Rabu, 21 November 2018

Jelang Lawatan SBY, Pemkot Parepare Harus Pesan 241 Kamar Hotel

4 tahun yang lalu | 12:52 pm
Jelang Lawatan SBY, Pemkot Parepare Harus Pesan 241 Kamar Hotel

Baca Juga

PAREPARE, WARTATIMUR.COM – Tiga hari menjelang kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hotel-hotel di Kota Parepare mulai kewalahan menerima pesanan. Pemerintah Kota Parepare sendiri telah memesan 241 kamar hotel dari 640 kamar hotel yang tersedia di kota ini.

Ini untuk mengantisipasi kemungkinan Menteri Kabinet Indonesia bersatu II yang mengikuti lawatan Presiden SBY ke Kota Parepare, yang juga membawa rombongan yang diperkirakan terdiri dari pejabat eselon I dan pimpinan BUMN di kementerian mereka.

Ketua Panitia penyambutan Presiden SBY, Mustafa Mappangara, menjelaskan jumlah kamar hotel di Kota Parepare 640 kamar. Pemerintah kota, katanya, perlu mempersiapkan ketersediaan kamar hotel yang representatif yang jumlahnya disebutkan ada 241 kamar.

Seluruh kamar hotel tersebut, ujar Puang Ucu, panggilan akrab Mustafa Mappangara yang juga Plt. Sekda Kota Parepare, telah dibooking pemerintah kota.

Mustafa mengungkapkan, hasil koordinasi Kementerian Sekretariat Negara di Jakarta beberapa hari lalu, yang diperbolehkan menginap di rumah jabatan Walikota Parepare, tempat SBY bermalam, jumlahnya terbatas. “Ini artinya kemungkinan ada menteri dan rombongan yang menginap di luar (di hotel,red),” katanya. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com