Senin, 23 Oktober 2017

Jangan Lupa! Download Aplikasi Wisata Makassar di Android

4 bulan yang lalu | 5:13 am
Jangan Lupa! Download Aplikasi Wisata Makassar di Android

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (2/6/2017) – Bagi wisatawan yang datang ke Kota Makassar jangan sampai kesesar atau tidak tahu tujuannya mau kemana.

Agar ada tujuan wisata dan tidak kesasar di Kota Daeng julukan Kota Makassar, Dinas Pawisiata Kota Makassar menyajikan aplikasi yang dinamai Torism Makassar.

Kabid Promosi Dinas Pariwisata Makassar M Roem mengatakan aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang akan memudahkan wisatawan atau warga Makassar yang ingin berburu kuliner dan tempat wisata untuk keluarga.

Mantan Lurah Pulau Lae-Lae ini menuturkan fitur yang bisa dimanfaatkan di aplikasi itu, di antaranya Peta Wisata, Destinasi (Obyek Wisata), Jelajah, Penawaran Khusus (diskon) di pusat perbelanjaan, Kondisi Cuaca Makassar, Ragam Kebudayaan, Event, Transportasi (Halo Taxi), dan Info umum.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, calon pengguna tidak dibebankan uang tunai, tetapi cukup mendownload aplikasi ini di App Stoer untuk pengguna Smart Phone (I-phone) dan Play Strore untuk pengguna Android.

“Data untuk mendownload juga datanya tidak banyak, itu sekitar 32 mb. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan,” ujar Roem.

Pengelolaan aplikasi ini dikelola oleh tim kreatif Dinas Pariwisata Makassar.

Lebih jauh diungkapkan Roem, aplikasi ini akan menuntun para wisatwan dimulai saat beranjak dari rumah hingga ke tujuan wisata.

Olehnya itu, Roem pun menyarankan ke wisatawan untuk memiliki aplikasi ini, agar tidak kesasar.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com