Selasa, 17 Oktober 2017

Jangan Lewatkan! Festival Layang-Layang Makassar Bakal Digelar Lagi

1 bulan yang lalu | 12:56 pm
Jangan Lewatkan! Festival Layang-Layang Makassar Bakal Digelar Lagi

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (29/8/2017) – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar kembali menggelar Festival Layang-layang, dari 9-10 September 2017, di Parkiran Utara Phinisi Point Mall Makassar.

Gelaran event tahunan ini akan menampilkan atraksi berbagai model laying-layang yang jarang dijumpai, seperti Layang-layang 2D, layang-layang 3D, layang-layang Train (Naga) yang dipastikan akan menambah serunya festival ini.

Kabid Promosi dan Ekonomi Kreatif kota Makassar, Muhammad Roem, mengatakan, program event Festival Layang-layang ini juga sudah dikirim ke aplikasi destinasi yang baru saja diluncurkan Dinas Pariwisata dan Ekonomi KReatif (Disparekraf) kota Makassar.

Hal ini juga ditujukan, sebagai motivasi dan dukungan pada pelestarian budaya, dimana hal ini sejak dahulu telah menjadi permainan yang selalu digemari masyarakat.

“Hal ini tentunya akan lebih menggeliatkan lagi kreativitas dan meningkatkan animo masyarakat untuk berkunjung ke Makassar. Apalagi, event ini juga sangat ditunggu-tunggu masyarakat khususnya kota Makassar, karena digelar sekali dalam setahun,” katanya disela-sela presscomperence, di Phinisi Point Mall.

Selain atraksi laying-layang, kata Roem, juga ada workshop mewarnai, menggambar dan membuat layang-layang.

“Kami berharap kegiatan ini kembali mendapat respon yang besar dari masyarakat dan membuat pelaksanaan kegiatan tahun lebih semarak. Apalagi, telah ada 20 peserta festival layang-layang tahun ini yang fix akan memeriahkan, diantaranya dari Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Tinggal peserta dari Makassar kami tunggu saat ini,” katanya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com