Sabtu, 18 Agustus 2018

Jagai Anakta Antar Makassar Raih Penghargaan Kota Layak Anak

1 minggu yang lalu | 1:07 pm
Jagai Anakta Antar Makassar Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (24/7/2018) – Untuk kali keduanya, Makassar meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia, Yohana Susanna Yembise, di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Senin (23/7/2018) malam.

Kepala Bidang (Kabid) Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Dinas DPPA Makassar, Achi Soleman mengatakan, penyerahan anugerah KLA pertama kali diraih di tahun 2016.

“Penyerahan Anugerah KLA ini diserahkan ibu menteri kepada Plt Sekda Kota Makassar Naisyah T Azikin,” kata Achi Soleman, melalui pesan singkatnya, Selasa (24/7/2018).

Selain Makassar, kata dia, kurang lebih 177 kota/kabupaten juga meraih penghargaan yang sama. Makassar kali ini menerima penghargaan KLA kategori Madya.

“Kategori KLA Kabupaten dan Kota tahun ini 113 Pratama, 51 Madya, 11 Nidya dan 2 Yang Utama. Jika di lihat total kabupaten dan kota seluruh Indonesia yang berjumlah 508 Kab/kota berarti baru sekitar 35 persen yang menuju Kota Layak Anak,” jelasnya.

Sementara, Plt Sekkot Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, suksesnya Pemerintah Kota Makassar tidak lepas dari dukungan semua pihak. Terlebih kepada pencanangan program Jagai Anakta.

“Partisipasi masyarakat yang besar pada rogram jagai anak’ta, Shelter Warga, Tim Reaksi Cepat, dan Lorong Ramah Anak menjadi salah satu indikator yang banyak menyumbang niai pada penilaian KLA Tahun 2018,” ungkap Naisyah.

“Sekali lagi dengan penerimaan KLA bahwa semua ini berkat partisipasi semua unsur SKPD, PKK, Dharma Wanita, NGO, LSM pemerhati anak dan partisipasi masyarakat dalam program jagai anak ta utamanya dalam pemenuhan hak dan perlindungan pada anak,” sambungnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com