Sabtu, 18 Agustus 2018

Isi Pidato Kekalahan None

4 tahun yang lalu | 3:25 pm
Isi Pidato Kekalahan None

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Hari Jum’at (25/10) di CCC, Makassar, Irman Yasin Limpo atau yang akrab disapa None, telah menyampaikan pidato kekalahannya dan mengakui kemenangan Danny Pomanto-Syamsu Rizal pada pilwali Makassar.

Bisa dibilang, None adalah politisi Sulawesi Selatan pertama yang membacakan pidato kekalahan. ‘Tradisi’ pidato kekalahan/Concession Speech ini lazimnya ditemukan di negara Amerika Serikat usai pemilihan umum.

Berikut isi pidato None:

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada relawan, simpatisan, serta semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada kami.

Yakinlah segala usaha, perjuangan, tetesan keringat, serta waktu yang telah kita lalui tidaklah menjadi sebuah kesia-siaan. Tidak ada tersirat secuilpun penyesalan atas takdir Tuhan.

Kemenangan kita bukanlah tahta ataupun jabatan melainkan kita telah memenangkan harga diri serta harkat dan martabat sebagai manusia yang memiliki keyakinan. Kita patut berbangga dan menegakkan kepala atas semua yang telah kita raih. Semogah Allah SWT memberikan ridho atas segala usaha dan perjuangan kita.

Sekali lagi terima kasih dari palung hati yang terdalam dan ketahuilah kebanggaan dan kemenangan kami yang sesungguhnya adalah…….. “Tuhan telah menganugerahkan teman, sahabat, saudara, yang setia dan terhormat seperti anda semua”. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com