Minggu, 20 Oktober 2019

Iqbal Suhaeb Wajibkan ASN Pemkot Makassar Rutin Donor Darah

2 bulan yang lalu | 1:23 am
Iqbal Suhaeb Wajibkan ASN Pemkot Makassar Rutin Donor Darah

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (31/7/2019) – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, agar wajib melakukan donor darah secara rutin di Kantor PMI Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Iqbal usai melakukan penandatangan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Rabu (31/7/2019).

“Semua SKPD wajib mendonor darah, dan segera membuat jadwal bagi para staf-stafnya untuk melalukan donor darah. Karena setetes darah sangat berarti bagi kelanjutan hidup seseorang,” kata Iqbal.

Menurutnya, PMI merupakan organisasi yang sangat penting dikarenakan menyangkut dunia kemanusiaan.

“Mendukung lancarnya kegiatan PMI itu sama saja mendukung aktivitas kemanusiaan. Ini juga sekalian Muskot. Saya berharap yang akan terpilih nantinya akan membawa PMI Kota Makassar menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI menyampaikan rasa terima kasih atas nama PMI Kota Makassar.

Katanya, dengan adanya MoU ini, sangat mendukung PMI Kota Makassar mengemban amanah kemanusiaan.

Selain itu, Deng Ical pun kembali menyampaikan manfaat dari donor darah, bukan hanya dari bagi yang menerima donor, tetapi juga bagi pendonor.

“Kinerja organ tubuh akan semakin membaik jika kita rajin mendonor, beberapa penyakit pun dapat terdeteksi lebih dini,” pungkasnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com