Sabtu, 19 September 2020

Instruksi Pj Wali Kota : Awasi Warkop, Langsung Ditutup Jika Melanggar

3 minggu yang lalu | 1:20 am
Instruksi Pj Wali Kota : Awasi Warkop, Langsung Ditutup Jika Melanggar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (15/7/2020) – Tidak hanya memperketat akses keluar masuk Kota Makassar di wilayah perbatasan, Pemkot Makassar juga akan mengawasi aktivitas di titik-titik kumpul. Termasuk warung kopi (warkop), cafe, maupun restoran.

Asisten I Kota Makassar, M Sabri menyampaikan pengawasan itu telah diinstruksikan Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin. Petugas diminta turun melakukan edukasi kepada masyarakat baik pemilik usaha maupun pengunjung.

“Sudah ada perintah pak wali seluruh petugas turun melakukan edukasi pengecekan serta pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di cafe atau warkop,” kata Sabri

Sabri menegaskan jika dalam pengawasan ditemukan ada pelanggaran lantaran tidak sesuai standar yang ditetapkan maka langsung diberikan surat teguran. Ia bahkan ia tidak segan-segan menutup tempat usaha tersebut. Baca Juga : Pastikan THM Tetap Tutup, Asisten 1 Bakal Cek Warkop dan Kafe

“Kalau sudah diberikan teguran malam ini dan besok masih melanggar tidak ada alasan langsung kita tutup sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” bebernya.

Ia juga meminta para pelaku usaha untuk bersedia membuat surat pernyataan sebagai bukti kesiapan mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang ditentukan pemerintah. “Kalau tidak buat surat pernyataan yah selamanya ditutup,” tegasnya.

Pihaknya juga akan melakukan rapid test di tempat bagi pengunjung yang kedapatan tidak mengenakan masker. “Kemarin kita turun ada kita dapat langsung di rapid,” pungkas Sabri.


Penulis : nafli mu
Editor : nafli mu
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com