Kamis, 5 Desember 2019

Ini Pesan Penjabat Wali Kota Makassar di Hari Kemerdekaan

2 bulan yang lalu | 12:01 pm
Ini Pesan Penjabat Wali Kota Makassar di Hari Kemerdekaan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (17/8/2019) – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, berpesan kepada masyarakat daerah ini agar senantiasa menjadikan budaya lokal yakni Sipakainge dan Sipakalebbi menjadi perekat kebangsaan. Hal itu disampaikan Iqbal saat bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan HUT RI ke-74 di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (17/8/2019).

Selain itu, Iqbal juga menekankan agar masyarakat, dimanapun mereka berada untuk senantiasa menjunjung tinggi semangat nasionalisme.

“Jiwa kita mesti tetap menjunjung semangat nasionalisme. Perlu mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah. Budaya lokal yakni Sipakainge dan Sipakalebbi akan menjadi pererat silaturahmi demi menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai,” kata Iqbal.

Upacara bendera peringatan HUT RI ke-74 di Lapangan Karebosi turut diikuti pimpinan Forkopimda dan pimpinan OPD lingkup Pemkot Makassar serta para pejuang veteran RI.

Di deretan tamu undangan VIP juga terlihat Wali Kota Makassar Periode 2004-2014, Ilham Arif Sirajuddin; Wali Kota Makassar Periode 2008-2009 Andi Herry Iskandar; Wakil Wali Kota Makassar Periode 2014-2019, Syamsu Rizal MI; serta mantan Sekda Kota Makassar Anis Kama Zakaria dan Ibrahim Saleh.

Semarak HUT RI ke-74 tahun ini mengangkat tema SDM Unggul, Indonesia Maju. Tema ini relevan dengan semangat yang kian dipacu untuk senantiasa berinovasi tanpa batas demi kemajuan bangsa Indonesia.

Nuansa kemerdekaan begitu terasa dalam rangkaian acara hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Semua larut mengenang perjuangan para pejuang kemerdekaan melawan penjajah saat itu.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com