Minggu, 23 April 2017

Ini Kata JK Soal Mafia Minyak

2 tahun yang lalu | 9:12 am
Ini Kata JK Soal Mafia Minyak

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Kelangkaan BBM yang akhir-akhir ini melanda rakyat Indonesia tak bisa dipisahkan dari peran mafia minyak. Selama 1 minggu terakhir, sudah dua oknum mafia minyak yang berhasil diciduk oleh aparat kepolisian.

Jauh hari sebelumnya, Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan minyak bumi. Namun kekayaan itu tidak didukung oleh pengelolaan pengelolaan yang baik sehingga masyarakat kurang merasakan manfaatnya.

“Sumber minyak diseluruh pelosok negeri banyak, namun produksi minyak justru menurun. Banyak yang harus ditata, mulai dari sektor produksi hingga ke sektor distribusi. Selain itu yang menyebabkan minyak bumi tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat adalah karena mafia BBM,” demikian kata JK saat kampanye Pilpres.

JK sendiri berjanji, pada pemerintahannya bersama Jokowi, akan memberantas praktik-praktik mafia migas yang membuat rakyat sengsara selama ini. Namun Ia belum mau memaparkan strateginya memberantas para mafia migas tersebut. (AR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com