Sabtu, 18 Agustus 2018

Ini Jadwal Event Pariwisata yang Disiapkan Dispar Makassar Hingga Mei 2018

3 bulan yang lalu | 6:23 am
Ini Jadwal Event Pariwisata yang Disiapkan Dispar Makassar Hingga Mei 2018

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (3/4/2018) – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus menggenjot kinerja dalam rangka memajukan sektor ekonomi kreatif di Kota Makassar. Sejumlah kegiatan telah dipersiapkan dalam waktu dekat untuk memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif.

“Nanti ada Pekan Produk Kreatif tanggal 20 sampai 24 April di Trans Mall, terus Jambore Fotografi tanggal 28-29 April itu. Oh iya tanggal 24 April juga ada Hackathon Makassar Tourism di Hotel Tree,” ungkap Kabid Ekonomi Kreatif, Amaliah Malik, Selasa (3/4/2018).

Khusus untuk Hackathon Makassar Tourism, lamjut Amaliah Malik, akan diawali diskusi masalah promosi wisata. Kemudian para programmer akan diperlombakan.

”Kemudian diperlombakan aplikasinya untuk promosi dan branding pariwisata di Kota Makassar. Jadi menjadi solusi inovatif dalam pemasaran untuk pengembangan industri kreatif,” kata Amaliah Malik.

Dia juga membeberkan sejumlah event yang akan diadakan awal Bulan Mei mendatang. Di antaranya, Pekan Film Makassar pada 1 Mei, disusul keesokan harinya Makassar Performing Art yang akan digelar 2 Mei.

Iklim industri kreatif di Kota Makassar diakui oleh Amaliah Malik terus bertumbuh dengan berbasis komunitas. Untuk tahun 2017 saja, sekira ada 306 komunitas ekonomi kreatif yang ada di Makassar.

Yang mana ekosistem ekonomi kreatif ini terbagi ke dalam 16 subsektor, antaranya kuliner, fashion, kriya, musik, penerbitan, periklanan, film animasi dan video, seni rupa, arsitektur, aplikasi game dan developer, seni pertunjukan, fotografi, desain produk, desain audio visual.

“Inilah yang terus kita berupaya wadahi, dengan memfasilitasi komunitas ekonomi kreatif,” tutupnya. (*)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com