Rabu, 21 November 2018

Ini Hasil Real Quick Count IT Fourteen di Pilwali Pare-Pare

5 tahun yang lalu | 11:29 am

Baca Juga

PARE-PARE, WARTATIMUR.COM-Lembaga Konsultan IT Profesional IT Fourteen merelease hasil perhitungan cepat (Real Quick Count) Pilwali Pare-Pare, Kamis (29/8), pukul 17.30 Wita mengunggulkan pasangan Taufan Pawe-Faisal Andi Sapada (TP-FAS) dengan persentase suara 39,80 %.

Dalam release yang dikirim ke Warta Timur, IT Fourteen merinci hasil perhitungan cepatnya sebagai berikut:

Andi Babba Oddo-Syaefuddin La Intang (TOSI’BOLANA) = 1.78 %
Sjamsu Alam-Andi Darmawangsa (BERSAUDARA) = 23.37 %
Andi Darma Setiawan Hudreng-Muh Rui (DARMA RUI) = 4.37 %
Taqyuddin Djabbar-Herman Zain Katobar (TQ H1) = 30.69 %
Taufan Pawe-Faisal Andi Sapada (TP-FAS) = 39.80 %

Data TPS yang masuk= 100 %

Direktur IT Fourteen, M. Khairul Akbar menyatakan permohonan maafnya kepada masyarakat yang tidak dapat mengikuti perolehan suara secara real time seperti yang disampaikan sebelumnya ke beberapa media.

Cirul sapaan akrab M. Khairul Akbar menjelaskan, perhitungan cepat (Real Quick Count) ini memiliki tingkat kesalahan/margin error 0-1 %. “Tingkat kesalahan 0-1 % disebabkan karena faktor human error seperti salah ketik oleh tim saat menginput data di lapangan,” ungkap Cirul kepada Warta Timur, Kamis (29/8).

IT Fourteen adalah konsultan IT profesional yang telah melakukan Real Quick Count di beberapa Pilkada di Indonesia. Diantaranya, Pilwali Kota Palu Tahun 2010 yang mengantarkan Rusdy Mastura sebagai Walikota Palu terpilih, dan Pilgub Sulawesi Tengah Tahun 2011 yang memenangkan Longki Djanggola sebagai Gubernur Sulawesi Tengah terpilih. (AR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com