Selasa, 17 Oktober 2017

Ingin Wisata ke Makassar? Cek Jadwal Event Di Sini

1 minggu yang lalu | 2:01 am
Ingin Wisata ke Makassar? Cek Jadwal Event Di Sini

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM )2/0/2017) – Event pariwisata di kota Makassar semakin menggeliat. Hal tersebut tergambar dari banyaknya event yang dikemas dalam kalender wisata 2017 di kota Makassar.

Sepanjang 2017, kurang lebih 21 event dihelat Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar.

1. F8 Makassar Festival and Forum
Digelar pada 6 – 10 September 2017.

F8 merupakan singkatan dari Film, Food, Fashion, Flora, Fauna, Fine Art, Fusion Jazz, dan Fiction Writer. Dapat diakses oleh berbagai kalangan bahkan seluruh masyarakat Indonesia secara gratis. Event ini merupakan pesta rakyat yang menghadirkan sejumlah acara hiburan dan atraksi

2. Festival Layang Layang
Diselenggarakan pada 9 – 10 September 2017. Event ini rutin digelar setiap tahun. Untuk menambah nilai edukasi dalam festival ini, panitia menyiapkan workshop mewarnai, menggambar, dan pembuatan layang-layang untuk anak-anak.

Kegiatan tersebut masuk dalam kalender tahunan Museum layang-layang Nasional.

3. Makassar Jazz Festival
Diselenggarakan pada 2 Oktober 2017. Event ini dimeriahkan oleh sejumlah musisi jazz kenamaan tanah air maupun lokal. Bagi Anda penyuka musik jazz, jangan lewatkan event ini yah.

4. Makassar Tradisional Games Festival
Diselenggarakan pada 28 – 29 Oktober 2017. Untuk melestarikan sejumlah permainan tradisional, pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif rutin mengadakan event ini setiap tahun.

Dalam festival ini, dihadirkan sejumlah permainan tradisional khas Sulsel. Diantaranya Ma’logo, Ma’jeka, santo’ dan lainnya. Tak hanya itu penyelenggara juga menyediakan 40 stand kuliner untuk memeriahkan.

5. Makassar Expo
Diselenggarakan pada 1 – 5 November 2017. Pameran ini menghadirkan peserta dari luar kota Makassar yang didominasi para pelaku industri kreatif dan umkm yang memperkenalkan sekaligus memasarkan produknya.

6. Pesta Kesenian Makassar
Diselenggarakan pada 8 – 10 November. Merupakan festival yang menghadirkan sejumlah atraksi dan kesenian dari daerah ini. Mulai tari-tarian, lagu, dan kesenian lainnya.

7. Indonesia Creative Cities Conference
Digelar pada 6 – 10 September 2017. Dihadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kota Makassar yang terlibat langsung dalam kegiatan pemerintahan daerah, akademisi, serta perwakilan lembaga swadaya masyarakat.

Tujuannya sama-sama mempromosikan kreatifitas atau ciri khas daerah masing- masing untuk Indonesia yang semakin kuat dalam hal kolaborasi.

8. Makassar Culinary Night II
Digelar pada 7 September 2017.
Festival kuliner ini menghadirkan para pelaku umkm di bidang kuliner untuk memperkenakan produk mereka. Kebanyakan yang ikut merupakan tergolong baru dalam menjajal bisnis kulinernya.

Terdapat banyak pilihan kuliner. Mulai penganan, kudapan, minuman menarik hingga makanan berat yang dijamin dapat memanjakan lidah pengunjung.

9. Festival Bahari (Perahu Tradisional)
Digelar pada 25 Oktober 2017.

Perahu tradisional merupakan bagian dari hasil peninggalan budaya asli bangsa Indonesia juga sebagai cerminan simbol identitas dan jati diri bangsa yang wajib dijaga dan pertahankan eksistensinya.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com