Rabu, 21 November 2018

Ingin ke Pulau Samalona? Datanglah Saat Musim Kemarau

6 bulan yang lalu | 4:31 am
Ingin ke Pulau Samalona? Datanglah Saat Musim Kemarau

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (22/3/2018) – Jika kamu membaca mengenai Pulau Samalona, tentunya kamu mengerti betapa indahnya pulau yang berada di Sulawesi Selatan ini.

Walaupun tidak begitu luas, pulau ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti, penginapan, kamar bilas, dan beberapa kedai di mana kamu bisa menikmati makanan khas Makassar di pesisir pantai.

Selain menawarkan pemandangan yang aduhai, salah satu daya tarik utama dari pulau ini adalah sebagai destinasi untuk snorkeling dan diving. Pemandangan bawah laut Pulau samalona juga sudah terdengar sampai ke telinga masyarakat internasional.

Jadi, jangan heran ya kalau banyak wisatawan lokal maupun asing yang menyempatkan diri untuk datang ke pulau ini.

Di sekeliling pulau ini terdapat karang-karang laut yang dihuni beraneka ragam ikan tropis dan biota laut lainnya. Ketika diving di pulau ini, Sahabat Sporoto juga dapat melihat kapal-kapal yang karam peninggalan perang dunia kedua yang kini bangkai kapal tersebut dijadikan tempat tinggal bagi ratusan biota laut.

Kalau kamu tertarik berlibur ke pulau cantik ini, disarankan datang saat musim kemarau. Sebab pada musim tersebut, wisatawan dapat menyaksikan sunset yang indah tanpa tertutup awan.

Ketika malam menjelang, Pulau Samalona juga akan menyuguhkan pemandangan suasana malam hari kota Makassar dari kejauhan yang memancarkan cahaya berkilau.

Tetapi sayangnya, luas Pulau Samalona semakin menyusut dari tahun ke tahun. Di penghujung 2012, luas pulau ini hanya tersisa sekitar 2 hektare.

Bahkan banyak yang percaya bahwa pulau cantik ini diyakini akan tenggelam di tahun 2020. Jadi, ketika kamu datang kesini, pastikan kamu tidak merusak alam yang cantik nan indah ini ya!


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com