Sabtu, 26 Mei 2018

Ingin Berwisata di Makassar? Jangan Khawatir Soal Harga Hotel

2 tahun yang lalu | 9:38 am
Ingin Berwisata di Makassar? Jangan Khawatir Soal Harga Hotel

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (16/2/2016) – Terletak di pesisir Pulau Sulawesi, Kota Makassar menjanjikan begitu banyak tempat dengan panorama alam yang indah. Bukan hanya Pantai Losari yang namanya telah mendunia, daerah yang menjadi kota metropolitannya timur Indonesia ini masih memiliki banyak destinasi wisata populer lainnya.

Sebut saja Benteng Rotterdam yang merupakan peninggalan Kerajaan Gowa Talo, Taman Laut Taka Bonerat yang cocok untuk pencinta selam, hingga wahana permainan spektakuler Trans Studio Makassar bisa Anda kunjungi. Semua itu tentu membutuhkan waktu berlibut lebih dari sehari. Sebab itu, penginapan menjadi salah satu kunci kenyamanan Anda selama berpelesiran di Makassar.

Sebagai kota metropolitan di daerah timur Indonesia, biaya berlibur di Makassar hampir sama dengan biaya hidup di kota besar lainnya. Namun untuk masalah hotel murah di Makassar, Anda tidak perlu khawatir. Melalui agen-agen travel Traveloka, Anda bisa mendapatkan promo dan diskon saat memesan hotel murah pilihan Anda di Traveloka. Salah satu agen travel online yang bisa iritnya terjamin adalah Traveloka sebab harga yang tertera dalam situsnya adalah biaya keseluruhan, tanpa Anda harus menambah sepeser rupiah lagi.

Berikut adalah beberapa hotel di Makassar yang dapat Anda jadikan rekomendasi untuk berlibur dengan dana terbatas. Mulai dengan 200.000-an, Anda sudah dapat menginap di berbagai hotel murah di Makassar berikut ini.

1. Vindika Hotel
Hotel murah di Makassar yang satu ini merupakan jenis hotel bintang tiga yang letaknya sangat strategis. Berlokasi di Jalan Gunung Merapi Nomor 199 B/C, Vindhika Hotel menjanjikan kemudahan akses ke berbagai objek wisata populer di Makassar.

Pantai Losari dan Benteng Rotterdam hanya berjarak tidak sampai 2 kilometer dari hotel ini. Sementara itu, Bandara Hasanuddin sebagai tempat moda transportasi pesawat hanya butuh waktu sekitar 20 menit berkendara dari Vindika Hotel guna mencapainya.

Dengan harga inap mulai sekitar Rp 250.000-an, Anda sudah dapat tambahan layanan sarapan gratis. Ini tentu dapat menghemat bujet liburan Anda.

Meskipun murah, fasilitas yang ditawarkan Vindika hotel tidak murahan. Bergaya modern kontemporer, hotel ini menawarkan kamar yang nyaman dengan sentuhan gaya retro. Lemari es, TV LED, bahkan hingga akses internet gratis pun disediakan pengelola untuk meningkatkan kualitas liburan Anda selama di Makassar.

Fasilitas rekreasi lain, seperti kolam renang dan layanan pijat juga ada di Vindika Hotel. Layana jasa tur pun disediakan bagi Anda yang masih bingung destinasi menarik apa saja yang bisa dikunjungi selama di Makassar.

2. Tune Hotel Makassar
Jaringan Tune Hotel Makassarsudah tersebar di berbagai kota besar Indonesia. Salah satunya berada di Makassar. Beralamat di Jalan Dr Sam Ratulangi Nomor 136A, hotel bintang dua ini sangat cocok dijadikan tempat bermalam bagi Anda yang menginginkan harga hemat, namun fasilitas bersahabat.

Mulai dengan harga tidak sampai Rp 300.000-an, Anda sudah dapat bermalam dan mengistirahatkan tubuh Anda di Tune Hotel Makassar. Kamar-kamar pada hotel murah di Makassar ini menjanjikan kenyamanan dengan desain minimalis dan lantai kayunya.

Fasilitas kamar pun patut Anda acungi jempol. Sebab dengan harga yang begitu murah, jaringan TV kabel dapat Anda nikmati secara cuma-Cuma. Dengan biaya tambahan sedikit, wi-fi berkoneksi kencang pun siap menemani Anda menjelajahi dunia cyber.

Berlokasi di pusat kota, Tune Hotel Makassar sangat mudah mengakses destinasi-destinasi wisata populer di kota tersebut. Sebagai contoh, Trans Studio Makassar dapat Anda sambangi hanya dengan 10 menit berkendara. Sementara itu, Mal Ratu Indah maupun Pantai Losari bisa Anda datangi hanya dalam waktu 5 menit berkendara dari hotel.

3. Hotel Coklat
Hotel murah di Makassar yang satu ini terletak di Jalan Onta Lama Nomor 2A. Anda bisa menginap di hotel yang nyaman ini dengan bujet Rp 200.000-an. Dengan biaya seminim itu, sarapan pun b isa Anda dengan cuma-cuma, tentu dengan rasa yang menggugah selera.

Hotel Coklat merupakan hotel bintang tiga yang berlokasi dengan beberapa destinasi wisata unggulan Makassar. Untuk ke Pantai Losari dari hotel ini, hanya dibutuhkan waktu sekitar lima menit berkendara. Beda lagi dengan waktu yang diperlukan guna ke Benteng Rotterdam, kira-kira Anda harus mempersiapkan 10 menit perjalanan berkendara.

Desain kamar hotel yang minimalis dan sederhana akan membuat tidur Anda senyaman di rumah. Apalagi, dengan tambahan fasilitas penunjang seperti televisi dan wi-fi, Anda akan enggan beranjak dari kamar hotel ini. Udara sejuk pun akan selalu Anda rasa sebab seluruh kamar berpendingin udara.

Sesuai nama penginapannya pula, di hotel ini terdapat Kafe Coklat yang menawarkan menu-menu tradisional Indonesia, Chinesse food, dan makanan Barat. Dijamin Anda akan betah nongkrong berlama-lama di kafe ini karena suasananya yang bersahabat. (*)


Penulis : nafli mu
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com