Kamis, 5 Desember 2019

Ingat Makassar, Ingat Kulinernya

4 tahun yang lalu | 12:33 pm
Ingat Makassar, Ingat Kulinernya

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (5/6/2015) – Jangan mengaku pernah berkunjung ke kota Makassar bila Anda belum mencicipi sajian kuliner Makassar yang tersedia di sejumlah sudut-sudut kota. Sekali mencicipi kulinernya pastinya Anda akan jatuh cinta selamanya bahkan ketagihan untuk terus mecicipinya.

Kota Makassar tidak hanya terkenal dengan destinasi wisata pantainya yang mempesona memikat para hati bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke Ibukota Propinsi Sulawesi Selatan ini. Tetapi jangan salah kalau kota yang berjuluk kota Anging Mammiri ini juga merupakan surga destinasi wisata kuliner Sulawesi Selatan.

Sejumlah lokasi di sudut-sudut kota ini menyimpan sejumlah sajian menu khas kota Daeng. Bukan hal baru lagi bagi siapa saja yang mendengar nama kota Makassar, pastinya yang terbayang di benaknya adalah aneka macam makanannya, mulai dari seafood, pisang epe, konro, otak-otak-pallu butung, sop ubi, pallu mara, pallu basa, coto, kapurung, pisang ijo, mie titie, sop saudara, jalan kote, dan berbagai jenis kuliner Makassar lainnya.

Datu Museng Kawasan Kuliner Makassar
Oleh karena itu untuk memudahkan para pelancong dan pecinta kuliner untuk mencicipi sejumlah sajian khas menu kota Makassar maka terdapat satu jalan di kota yang dipimpin oleh Danny Pomanto bersama Syamsu Rizal yakni Jalan Datu Museng ditetapkan sebagai Kawasan Kuliner Makassar. Lokasinya begitu strategis karena berada di Icon wisata andalan Makassar yakni di depan Pantai Losari Kecamatan Ujung Pandang.

Jalan Datu Museng ini menjadi pusat kawasan Kuliner Makassar demi memudahkan para pelancong untuk menikmati kuliner incarannya. Di sini terdapat Mie Titie, Sop Ubi, aneka macam seafood, pisang epe dan sebagainya. Bukan berarti di tempat lain tidak terdapat kuliner, namun jalan inilah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah kota sebagai Kawasan kuliner.

Akses Ke Wisata Lain
Dari kawasan kuliner ini memberikan kemudahan bagi pengunjungnya untuk dapat mengunjungi destinasi wisata lainnya. Apakah itu wisata belanja, wisata budaya, wisata pantai, atau wisata religi. Anda tidak perlu menggunakan mobil untuk akses ke lokasi-lokasi ini, cukup dengan berjalan kaki biar menambah keseruan petualangan Anda di kota Makassar.

Namun, bagi Anda yang tidak terbiasa dengan berjalan kaki, tersedia sejumlah fasilitas transportasi di sekitar kawasan ini. Anda bisa menggunakan jasa taksi, becak, bentor (becak motor), atau bahkan angkutan pete-pete (angkutan umum).

Aneka Hotel & Penginapan
Melancong ke Makassar, Anda tidak perlu khawatir karena di kota ini tersedia sejumlah fasilitas penginapan mulai dari kelas melati hingga bintang lima, tinggal Anda yang menyesuaikan mau menginap di mana. (NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com