Selasa, 21 November 2017

Indahnya Berbagi di Sekolah Putri Darul Istiqamah

3 tahun yang lalu | 8:48 am

Baca Juga

MAROS, WARTATIMUR.COM – Dengan tema “Indahnya Berbagi”, Sekolah Putri Darul Istiqamah (Spidi) Maccopa, Maros, tahun ini merayakan idul adha di kampus Maccopa, Sabtu-Ahad, (4-5/9). Selama dua hari pemotongan hewan kurban dilakukan di belakang sekolah.

Sebanyak 9 ekor sapi dan 1 ekor Kambing yang disiapkan untuk disembelih dan dibagikan ke warga di sekitar pesantren. Sapi yang terkumpul berasal dari para santri, guru, orang tua dan donatur.

Mereka berkelompok sebanyak tujuh orang hingga cukup membeli satu ekor sapi.

“Perayaan idul adha disambut dengan meriah dan penuh suka cita, para santri berkelompok sebanyak 7 orang mengumpulkan dananya secara sukarela untuk bisa membeli sapi,” ungkap Muchlisah Arif, pembina Spidi.

Sejak awal pimpinan sekolah membangun kesadaran seluruh santri tentang pentingnya berkurban. Sebagai wujud kecintaan kepada Allah dibanding kecintaan pada harta benda.

“Nilai nilai ini yang kami coba tanamkan pada santri, meneladani perjuangan dan keimanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail,” tambahnya.

Pentas Seni Santri

Selama dua hari perayaan, para santri melakukan pementasan seni. Panitia menyiapkan panggung terbuka di bawah pohon mangga.

Setiap santri berdasarkan kelasnya tampil di atas panggung disaksikan oleh orang tua yang datang berkunjung.

Pentas seni yang ditampilkan amat beragam. Musikalisasi, puisi, fashion show, Qasidah, dan Fashion Show. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com