Selasa, 23 April 2019

Ikut Kerja Bakti HPSN Kejati Sulsel, Danny Punguti Sampah

3 minggu yang lalu | 9:26 am
Ikut Kerja Bakti HPSN Kejati Sulsel, Danny Punguti Sampah

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (22/3/2019) – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto turut hadir pada acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dilaksanakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel di Anjungan Toraja Mandar, Pantai Losari, Makassar, Jumat (22/03/2019).

Danny Pomanto sapaan akrabnya menyampaikan jika Makassar adalah simbol kebersihan kota. Bahkan, lokasi peringatan HPSN ini dianggap sudah tepat.

“Terima kasih Pak Kajati Sulsel telah memilih tempat ini sebagai pusat pelaksanaan Indonesia bersih yang memang menjadi simbol kebersihan kota,” ucapnya.

Peringatan HPSN ini juga digelar dengan bakti sosial (baksos) dan kerja bakti. Danny Pomanto pun ikut memungut sampah di sekitaran pantai losari.

Menurutnya, permasalahan mendasar di pantai icon kota berjuluk Anging Mammiri ini adalah masalah sampah plastik. Disamping sampah plastik berasal dari muara kanal, Pemkot Makassar juga memiliki keterbatasan otoritas dalam menangani persoalan itu.

Dan bahkan, Pemkot Makassar kerap mendapat sorotan jika kondisi laut pantai losari tercemari. Padahal merupakan otoritas balai pemerintah pusat.

“Karena itu kami tidak tinggal diam, dan alhamdulillah teman-teman tidak pernah surut semangatnya untuk membersihkan laut kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Kajati Sulsel, Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Indonesia Bersih ini adalah program ibu negara RI yang sangat perlu mendapatkan kepeduliaan dari semua pihak.

“Secara umum memang penggunaan plastik masih sangat banyak. Tapi ini pelan-pelan akan dihilangkan. Agar penggunaan plastik tidak berdampak pada lingkungan,” ujarnya.

“Kalau kita lihat tempat di belakang saya (pantai losari) sangat indah. Maka salah satunya adalah mengurangi sampah agar tidak mencemari dan tetap indah,” sambung Tarmizi.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com