Rabu, 23 Agustus 2017

Ikut BBTF 2017, Dispar Makassar Kenalkan Semua Potensi Wisata

2 bulan yang lalu | 3:41 am
Ikut BBTF 2017, Dispar Makassar Kenalkan Semua Potensi Wisata

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (9/6/2017) – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar kembali unjuk gigi dalam kegiatan berskala internasional, Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2017. Kegiatan yang digelar di Nusa Dua ini mengangkat tema “Meet, Connect and Explore The Archipelago”.

Kepala Bidang Promosi Dispar Makassar, Muhammad Roem mengatakan, ini merupakan kali ketika Kota Makassar ikut serta dalam BBTF.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin lebih memperkenalkan semua potensi pariwisata yang ada di Kota Makassar,” kata Roem pada Rakyatku.com melalui pesan WhatsApp, Jumat (9/6/2017).

Roem menambahkan, kegiatan yang berlangsung sejak 7 hingga 10 Juni 2017 ini sangat penting, karena dihadiri 264 buyers dari 54 negara. Sehingga peluang untuk memperkenalkan Kota Makassar ke negara lain lebih besar lagi.

“Kota Makassar akan konsisten untuk ikut terus mengikuti BBTF. Tentunya dengan memberikan sajian berbeda setiap tahunnya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang telah digelar selama empat tahun terakhir tersebut, Dispar Makassar juga mempromosikan event Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8).

Sementara itu, Ketua DPD Asita Bali, Ardhana mengungkapkan, BBTF 2017 ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi perkembangan industri pariwisata.

“BBTF adalah bursa pariwisata terbesar di Indonesia. Dimana rata-rata dari tiga penyelenggaraan sebelumnya, mampu meningkatkan pertumbuhan kunjungan sekitar 10-15 persen,” ucapnya.

Bahkan BBTF 2017 ini, diperkirakan berpotensi memperoleh nilai transaksi sebesar Rp7 triliun. Mengingat nilai transaksi BBTF 2016 mencapai Rp6,8 triliun.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com