Selasa, 23 Oktober 2018

IDEC Prediksi Kasman-Vera Menang di Donggala

5 tahun yang lalu | 1:55 pm
IDEC Prediksi Kasman-Vera Menang di Donggala

Baca Juga

DONGGALA, WARTATIMUR.COM- Pemilukada Kabupaten Donggala yang akan berlangsung pada tanggal 4 September 2013, menurut hasil survey IDEC berpotensi satu putaran.

Hasil tersebut, berdasarkan  Survey terakhir Indonesia Development Engineering Consultant (IDEC) pada 10-25 Agustus 2013 dengan menggunakan teknik proposive random sampling yang  melibatkan 531 responden.

Dari hasil survey IDEC, pasangan Kasman–Vera memiliki dukungan electoral (pemilih) signifikan baik dari segi popularitas maupun elektabilitas. Meskipun pemilihan bupati Donggala saat ini diikuti delapan pasang kandidat, namun hanya ada 3 pasang Bupati/ Wakil Bupati  yang masuk dalam kelompok 3 besar versi IDEC yakni; Kasman Lassa-Vera Laruni (4) 38,90%, pasangan drg. Anita Noerdin-Abdul Chair Mahmud (8) 26,22%, Akris Fattah-Maulidin (6) 12,39%.

Alasan elektabilitas pasangan dengan tagline KAVE (Kasman-Vera) menjadi signifikan dari temuan IDEC,  dikarenakan pasangan ini memiliki ‘modalitas sosial’ yang baik di mata pemilih.

Selain itu Kasman-Vera dipandang rajin melakukan pertemuan langsung kepada pemilih. Dengan waktu yang semakin dekat, dari pengalaman selama ini kemungkinan pasangan KAVE bisa memenangkan Pilkada Donggala menjadi semakin besar, “Walaupun ibarat ramalan cuaca survey hanyalah panduan untuk merekam suara pemilih pada akhirnya rakyat Donggala yang menjadi penentu segalanya,” ungkap Akmal Ali, Project Officer Survey IDEC Donggala.


Penulis : ABR
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com