Kamis, 19 Oktober 2017

IDEC: IDHAM IBRAHIM- HEYMANS LAROPE, Kandidat Terkuat di Kabupaten Mororwali Utara

1 tahun yang lalu | 11:32 am
IDEC: IDHAM IBRAHIM- HEYMANS LAROPE, Kandidat Terkuat di Kabupaten Mororwali Utara

Baca Juga

Palu, Wartatimur.com (1/12/2015) –  Lembaga Indonesia Development Engineering Consultant (IDEC) baru saja merilis hasil survei mereka di beberapa kabupaten di sulawesi tengah, salah satunya untuk kabupaten morowali utara dimana kandidat Idham- Heymans larope menjadi kandidat terpotensial memenangkan pertarungan bupati dan wakil bupati kabupaten morowali utara.

Lembaga yang pernah menjadi pendamping gubernur sulawesi tengah Longki Djanggola- Sudarto pada tahun 2011-2016 dan walikota palu Rusdy Mastura-Mulhanan tombolotutu untuk priode 2010-2015 ini, menyebutkan diantara 5 pasang kandidat pasangan Idham Ibrahim-Heymans larope menjadi pilihan utama pemilih disebabkan oleh beberapa hal.

Pertama, kandidat ini mendapatkan dukungan pemilih karena dipandang merepresentasikan tokoh pejuang pemekaran kabupaten morowali utara. Kedua, pasangan Idham-heymans juga dipandang merupakan pasangan dengan program yang paling  jelas dibandingkan kandidat lain.

Menurut Akmal Ali project officer survei IDEC di sulawesi tengah, menjelaskan bahwa ‘elektabilitas kandidat sangat ditentukan oleh faktor popularitas dan kepercayaan akan sosok kandidat. Popularitas Idham-Heymans sebagai sosok yang dipandang sudah berbuat bagi pemekaran bersama Heymans larope sudah tak bisa lagi tertandingi.

Apalagi empat program mereka, seperti percepatan pembangunan infrastruktur dasar jalan, jembatan, air bersih dan irigasi , perbaikan kualitas pendidikan kesehatan serta peningkatan insentif bagi tenaga pendidikan dan kesehatan, serta jaminanan penyelesaian akan hak-hak tanah masyarakat yang selama ini tumpang tindih dalam presepsi publik dipandang adalah program yang paling realistis untuk menjawab kebutuhan utama rakyat morowali utara’ jelas akmal ali.

Dengan alasan-alasan tersebut, kami yakin bupati morowali utara yang akan melanjutkan tugas pemekaran hampir pasti adalah pasangan nomor 4 Idham Ibrahim- Heymans Larope, tutup akmal ali. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com