Kamis, 5 Desember 2019

Icon Festival Cultural 2019, Ajang Mahasiswa PNUP Mencintai Budaya

2 bulan yang lalu | 1:49 am
Icon Festival Cultural 2019, Ajang Mahasiswa PNUP Mencintai Budaya

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (14/9/2019) – Weekend di hari Sabtu ini (14/09) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), mengadakan suatu event yang diberi nama Icon Festival Cultural 2019 yang bertempat di Daya Grand Square Makassar. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari berturut-turut yaitu pada tanggal 14-15 September 2019.

Tujuan dari diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan mengenai kebudayaan-kebudayaan yang ada baik nasional maupun internasional.

Selain itu event ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kepada masyarakat umum sebagai politeknik yang peduli dengan kebudayaan yang menjadi salah satu unsur kehidupan sosial.

Bapak Direktur Utama PNUP dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa,”Event ini adalah event yang harus dikembangkan, karena tidak bisa dipungkiri bahwa Jepang dan Korea merupakan Negera yang maju, sehingga, kita harus mengikuti kemajuan tersebut, tapi saya berharap bahwa ke depannya juga ditambahkan budaya China, karena nantinya, China yang akan menguasai berbagai aspek yang ada dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini”, jelasnya.

Kegiatan ICF 2019 ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh UKM Bahasa PNUP, adapun beberapa item acaranya yaitu tari 4 etnis, tari tradisional Korea buchaechum, hanbok talk show, talk show beasiswa, travel dan magang di Jepang, coswalk competition, open performance, dance cover, soranbushi performance, demonstrasi yukata, karate performance, demo masakan Jepang, Tae Kwon do, dan acoustic performance.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com