Jum'at, 21 September 2018

IAS dan “Anak Lorong” Kunjungi Daerah Banjir

4 tahun yang lalu | 11:25 am
IAS dan “Anak Lorong” Kunjungi Daerah Banjir

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin yang akrab disapa Aco’ dan Walikota terpilih Danny Pomanto (DP) yang dikenal dengan julukan “anak lorong”, hari ini, Kamis (26/12), melakukan kunjungan ke daerah-daerah yang terkena bencana banjir.

Aco’ dan DP beserta rombongannya mengunjungi 4 daerah korban banjir, yakni kompleks Swadaya Kelurahan Batua, Perumnas Antang Kelurahan Manggala, perumahan Kodam 3 Kelurahan Paccerakkang, dan yang terakhir perumahan Nusa Harapan Permai Kelurahan Paccerakkang.

Aco mengatakan kunjungannya ini adalah untuk memantau kondisi banjir dan memantau kekurangan bantuan kepada para pengungsi. “Kita mau lihat langsung kondisi banjir serta kita tanya kekurangan bantuan maka kami akan langsung datangkan kepada masyarakat,” kata Aco’ kepada Warta Timur.

Anak lorong yang ikut dalam kunjungan ini mengatakan dirinya menemani walikota untuk melihat dan mengidentifikasi penyebab banjir yang sudah menjadi langganan tiap tahunnya. “Saya lihat dulu apa penyebabnya kemudian akan koordinasi dengan berbagai pihak mencari solusinya,” kata ahli tata kota ini.

Dalam rombongan turut hadir koordinator Badan Penanggulanan Bencana Makassar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar, Camat dan Lurah setiap wilayah yang susah menembus daerah banjir karena ketinggian air yang mencapai paha orang dewasa. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com