Selasa, 12 Desember 2017

HUT Makassar 410, Pelaku Usaha Pariwisata Gelar Makassar Great Sale

1 minggu yang lalu | 1:02 pm
HUT Makassar 410, Pelaku Usaha Pariwisata Gelar Makassar Great Sale

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (16/11/2017) – Merayakan Hari ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-410, sejumlah asosiasi dan komunitas pelaku usaha menggelar Makassar Great Sale di Phinisi Point (Pipo) mulai 20-30 November mendatang.

Ketua Panitia MGS 2017 sekaligus sebagai General Manager Aston Hotel, Joko Budi Jaya mengungkapkan, event ini sebagai bentuk komitmen para pelaku industri pariwisata untuk berpartisipasi dalam perayaan HUT Kota Makassar.

Dia menjelaskan, sebanyak ratusan tenant bakal memeriahkan event besar ini nantinya yang terdiri atas 100 hotel, puluhan restoran, UMKM, travel agent dan satu maskapai penerbangan. Tidak ketinggalan, MGS juga nantinya akan memberikan doorprize berupa puluhan voucher hotel kepada pengunjung yang beruntung.

Selain itu, pihaknya menargetkan untuk mencapai sebanyak 1 juta pengunjung selama 10 hari event tersebut berlangsung dan transaksi hingga Rp100 miliar. Untuk memanjakan para pengunjung, MGS 2017 bakal memberikan diskon mulai 15 hingga 40% nantinya.

“Komitmen kita untuk merayakan HUT Makassar, ini adalah brand awareness, karena jika kita tidak memulai sekarang maka kita tidak akan dapat apa-apa. Makassar Great Sale 2017 ini kita harapkan lebih booming dari kota lain yang telah melakukan ini”, katanya, Rabu (15/11/2017)

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga menjelaskan event diskon besar-besaran ini sebagai langkah untuk memancing para wisatawan untuk datang ke Kota Makasaar dengan beragam program promo menarik yang dihadirkan.

Meskipun digelar dadakan, dia berharap masyarakat dapat memanfaatkan event ini untuk berburu diskon. Selain itu, dia berharap di masa yang akan datang dapat membuat event serupa yang lebih spektakuler dan lebih besar lagi.

“Jadi tanggal tersebut nantinya bakal banjir hadiah, semoga tahun deoan rumah sakit dan pendidikan pun dapat memberi diskon, ini terobosan awal untuk menstimulus agar masyarakat datang ke Makassar”, katanya.

Sejumlah pelaku industri pariwisata yang akan berpartisipasi di antaranya Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M), Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Sulselbar, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Asosiasi Agen dan Biro Travel (Asita) Sulsel, IHGMA Chapter Sulawesi, Komunitas Makassar Tourism Community (Matic) serta Mall PIPO.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com