Minggu, 23 September 2018

HMI UIT Desak Kapolrestabes Tindaki Oknum Pemukul Kader HMI

4 tahun yang lalu | 9:18 am
HMI UIT Desak Kapolrestabes Tindaki Oknum Pemukul Kader HMI

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Puluhan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas Indonesia Timur (UIT) melakukan aksi unjuk rasa di bawah jembatan Fly Over, jalan Urip Sumuharjo, Senin (18/11), mendesak Kapolrestabes Makassar untuk menindaki oknum polisi pemukul kader HMI saat melakukan aksi di Kantor PLN Sultanbatara beberapa hari silam.

Dian, jenderal lapangan aksi mengatakan, aksi ini dilakukan karena sampai saat ini belum ada tindakan dari Kapolretabes kepada anggotanya yang melakukan pemukulan kader HMI.

“Tuntutan kami agar kiranya pelaku pemukulan harus ditindaklanjuti sesuai mekasnisme atruran main di kepolisiaan dan UUD,” kata Dian kepada Warta Timur.

Lebih lanjut Dian menuntut agar satuan Remas (Pengurai Massa Polrestabes) harus dibubarkan karena dinilai seringkali melakukan tindakan represif bahkan untuk aksi yang dilakukan dengan damai. Massa aksi juga meminta agar Kapolda Sulselbar mencopot Kapolrestabes Makassar dari jabatannya jika belum menindaki oknum pemukul kader HMI tersebut.

“Kapolda harus bubarkan Remas, dan copot Kapolrestabes jika tidak tindaki anggotanya,” tegas Dian. (NR)


Penulis : Nirwan
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com