Jum'at, 21 September 2018

HMI Badko Sulselbar Desak Kejati Tahan Tersangka Penimbun Laut

4 tahun yang lalu | 3:14 am
HMI Badko Sulselbar Desak Kejati Tahan Tersangka Penimbun Laut

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Sulawesi Selatan dan Barat yang melaksanakan dialog akhir tahun dengan tajuk Save Our Losari di Cafe Rally, Sabtu (28/12), mendesak Polda Sulselbar untuk segera menahan para tersangka penimbun laut.

Ketua Badko HMI Sulselbar Pahmuddin Kholik mengatakan Pantai losari sebagai ikon kota Makassar harus dipertahankan. Menurutnya, penimbunan laut yang sementara berjalan syarat akan pelanggaran hukum dimana sampai sekarang tersangka penimbun laut belum ditahan.

“Kami minta kejati untuk segera menahan tersangka penimbun laut yakni jentang dan Darmawan Halim. Polisi telah lama menetapkan keduanya sebagai tersangka makanya wajib untuk kejati Sulsel melakukan penahanan secepatnya, jangan bermain dengan kasus ini,” kata Pahmuddin

Pahmuddin menambahkan, HMI Badko Sulselbar akan terus megawal kasus ini sampai tuntas karena menurutnya sudah jelas pelanggaran hukumnya dimana laut merupakan milik negara bukan untuk perseorangan.

“Sepanjang Tanjung dan pantai Losari harus dikelola dengan baik oleh pemerintah bukan untuk diNikmati perseorangan seperti Jentang Dkk. Apa lagi, dengan cara-cara yang kurang etis, dan BPN harus meninjau ulang semua surat-surat ijin yang keluar untuk pembangunan sepanjang pantai Losari,” tegas Pahmuddin

Pada dialog ini turut hadir Direktur Intelkam dan Krimsus Polda Sulsel, Kepala Dinas Tata Ruang Kota Makassar, Direktur Walhi Sulsel, dan Wasekjend Bidang Lingkungan Hidup PB HMI. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com