Kamis, 2 April 2020

Hidayat Lamakarate : Pilkada Sulteng Harus Ceria

3 bulan yang lalu | 2:35 am

Wartatimur.com- Moh. Hidayat Lamakarate (MHL), sebagai salah satu figur yang akan ikut ambil bagian dalam pemilihan gubernur Sulawesi Tengah, berbagi harapan menyambut tahun Pilkada 2020.

“Saya berharap, tahun depan semangat pilkada Sulawesi Tengah harus penuh persahabatan walau tetap ada kompetisi. Pilkada semestinya tetap ceria, sekalipun setiap calon harus saling beradu gagasan dan pandangan tentang bagaimana Sulawesi Tengah harus dibangun”

Semangat pilkada ceria yang menjadi komitmen Moh. Hidayat Lamakarate terlihat dari berbagai foto dan video yang ramai tersebar di media sosial, ketika MHL bertemu dengan sejumlah tokoh politik, termasuk mereka yang berpotensi menjadi kompetitor politik Hidayat Lamakarate.

“Bagi saya kita harus membangun komitmen dan kedewasaan berdemokrasi. Komitmen itu berwujud dengan menjadikan pilkada sebagai jalan memilih pemimpin karena gagasan juga rekam jejak prestasi kemampuan masing-masing calon, terang Moh.Hidayat Lamakarate pada Wartatimur.com

Bertemu Rusdy Mastura

Dalam satu bulan terakhir, sudah beberapa kali foto Hidayat Lamakrate yang berbincang akrab dengan Rusdy Mastura tersebar di media sosial. “Benar, saya beberapa kali bertemu secara tidak sengaja dengan orang tua saya, pak Rusdy Mastura”, terang Hidayat Lamakarate.

Bagi hidayat lamakarate, sosok Rusdy Mastura atau bung Cudy adalah sosok orang tua sendiri. “Ayah saya adalah sahabat bung Cudy, bahkan saat ayah saya menjabat walikota palu, bung Rusdy adalah partner beliau ketika menjadi pimpinan DPRD kota Palu.

Jadi hubungan saya dan Pak Rusdy adalah hubungan antara ayah dan anak. Jika Allah berketetapan dan kami sama-sama lolos menjadi calon gubernur tinggal rakyat Sulawesi tengah memutuskan apakah memilih saya atau bapak Rusdy Mastura. Tentu dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing kami sebagai manusia biasa.

Bernyanyi duet dengan Anwar Hafid

Selain bertemu Rusdy Mastura, pada hari minggu yang lalu (22/12) tersebar pula sejumlah foto dan rekaman ketika Moh. Hidayat Lamakarate bernyanyi bersama Anwar Hafid pada acara Tasyakuran anggota DPRRI asal dapil sulawesi tengah tersebut.

Anwar Hafid kini juga santer diberitakan bahkan lewat sejumlah rekaman, secara terang-terangan telah menyampaikan niat akan maju sebagai calon gubernur. Ketika ditanyakan prihal tersebut, Hidayat Lamakarate hanya tersenyum lalu menjawab, “Anwar Hafid adalah saudara seangkatan saya ketika kuliah, kami bersahabat dekat.

Intinya baik Pak Rusdy maupun Anwar Hafid, semua adalah orang tua dan sahabat, jadi ketika kami berkompetisi ini adalah ajang kompetisi gagasan dan cara bekerja untuk daerah ini”, tutup MHL.


Penulis : ABR
Editor : ABR
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com