Sabtu, 19 Oktober 2019

Hatta: Perbaiki Sistem Kerja agar TKI Pulang

5 tahun yang lalu | 3:07 am
Hatta: Perbaiki Sistem Kerja agar TKI Pulang

Baca Juga

JAKARTA, WARTATIMUR.COM – Calon wakil presiden nomor urut 1, Hatta Rajasa, berjanji akan meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia. Caranya adalah membangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru, sehingga tenaga kerja yang ahli tidak hanya terpusat di pulau Jawa.

“Sehingga aliran masuk adalah mereka yang skill dan memiliki knowledge,” kata Hatta dalam debat Cawapres 2014, di Hotel Bidakara, Jakarta, MInggu (29/6/2014).

Untuk mewujudkan hal itu Hatta akan meningkatkan produktivitas dan memperbanyak Balai Latihan Kerja (BLK) yang tak hanya akan terpusat di pulau Jawa, melainkan menyebar ke seluruh Indonesia.

“Jangka panjang pendidikan, untuk menghilangkan mengurangi kesenjangan. Menumbuhkan pusat pertumbuhan baru, tidak bisa hanya di pulau Jawa,” kata mantan Menko Perekonomian ini.

Hatta juga akan memperbaiki sistem kerja yang memiliki nilai tambah agar para pekerja yang kini mengais rezeki di negeri orang bisa kembali ke Indonesia.

“Strategi pembangunan kita harus yang kuat. Harus memiliki nilai tambah, dengan mengembangkan value industri. Mereka akan tertarik untuk pulang,” jelasnya. (rmol)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com