Rabu, 23 Agustus 2017

Harteknas, Pemkot Makassar Siapkan Perahu Hingga Angkutan Sampah

2 minggu yang lalu | 1:29 pm
Harteknas, Pemkot Makassar Siapkan Perahu Hingga Angkutan Sampah

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (18/7/2017) – Kota Makassar kembali mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tempat pelaksanaan hari besar nasional. Kali ini, Makassar didapuk untuk menjadi tuan rumah pada peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-22, pada 10-13 Agustus 2017 mendatang.

Untuk itu, Pemerintah Kota Makassar diminta untuk mulai mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana pendukung acara.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Makassar, Puspa Iriani mengatakan, tugas Pemkot Makassar selaku tuan rumah, yaitu menyiapkan Perahu Angkat dan Angkutan Sampah Kita (Pattasaki), penampilan Flyboard, serta perahu nelayan yang dilengkapi dengan penari dan perlengkapan musik.

“Selebihnya akan ditangani oleh Kemenristekdikti RI (Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia) dan pihak Provinsi Sulawesi Selatan, serta diserahkan kepada event organizer,” jelas Puspa pada Rakyatku.com, Selasa (18/7/2017).

Puspa menambahkan, peringatan Harteknas ini juga akan diisi dengan rangkaian pameran atau expo. Pada kegiatan tersebut, Pemkot Makassar akan mendapatkan satu booth.

“Di booth itu kita (Pemkot) bisa menampilkan semua yang program kerja kita yang berbasis teknologi, termasuk Pete-pete Smart, Pattasaki, atau hal-hal lainnya yang ingin kita perkenalkan ke daerah lainnya,” paparnya.

Harteknas rencananya akan dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada 10 Agustus 2017. Dan dan akan dipusatkan di Center Point of Indonesia (CPI), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com