Senin, 21 Mei 2018

Hari Ini, SBY Berangkat Lebih Pagi Ke Enrekang

4 tahun yang lalu | 5:35 am
Hari Ini, SBY Berangkat Lebih Pagi Ke Enrekang

Baca Juga

PAREPARE, WARTATIMUR.COM – Agenda kunjungan SBY di Sulawesi Selatan hari ini akan berlanjut ke Kabupaten Enrekang. SBY telah mengintruksikan kepada semua rombongannya untuk berangkat lebih pagi ke Enrekang.

“Kita besok akan berangkat lebih pagi, supaya yang menyambut tidak kepanasan,” demikian instruksi Presiden SBY kepada rombongan Presiden saat menuntaskan kunjungan kerja hari pertama di Parepare, Rabu (19/2) malam.

Seebelumnya, SBY meresmikan pabrik PT Semen Tonasa Unit V di Kabupaten Pangkep. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono lalu meneruskan kunjungan kerjanya ke Parepare. Setelah menempuh perjalanan sekitar 112 km, Rabu (19/2) pukul 19.45 Wita, Presiden SBY tiba di Pendopo Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dan langsung disambut Walikota Taufan Pawe.

Beberapa anak-anak mengenakan baju tradisional Parepare menyambut kedatangan Presiden SBY dan Ibu Ani. Musik tradisional mengalun dan putri daerah setempat mempersembahkan tarian sambutan, Tari Padupa.

Presiden SBY mengatakan sepanjang jalan hari ini dia sangat menikmati perjalanan. “Saya disambut oleh anak-anak sehingga saya jadi ingat cucu saya. Saya sangat gembira dan hal itu sangat menyenangkan. Saya buka jendela, saya pelankan kendaraan dan menyapa mereka,” demikian apresiasi Presiden terhadap sambutan masyarakat di Sulawesi Selatan.

Hari ini, Kamis (20/2), Presiden diagendakan menuju Kab Enrekang dan meninjau antara lain, meninjau Masjid Darussalam dan Sekolah Dasar Negeri No. 140 Kabare serta Baruga Pak Letnan. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com