Jum'at, 24 November 2017

Hari Ini, Mahasiswa S2 Hukum Unhas Bedah UU Pilkada

3 tahun yang lalu | 11:44 am
Hari Ini, Mahasiswa S2 Hukum Unhas Bedah UU Pilkada

Baca juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Forum Diskusi Mahasiswa Pascasarjana FH Unhas bekerjasama dengan Lembaga Pers Mahasiswa Hukum FH Unhas menyelenggara Dialog Hukum bertema Membedah UU Pilkada dan UU MD3, Jumat (26/9), di Ruang DR.Harifin Tumpa, Unhas, Makassar.

Panitia penyelenggara menghadirkan pakar Hukum Tata Negara UGM DR.Zainal Arifin Mochtar, SH.LL.M dan Akademisi Fakultas Hukum Romi Librayanto,SH.MH, sebagai narasumber.

Dipandu oleh Wiwin Suwandi, dialog dimulai pukul 13.30 hingga pukul 17.00. Peserta terdiri dari mahasiswa S1, S2 dan S3 fakultas hukum Unhas dan mahasiswa lintas universitas

Para Narasumber sangat menyayangkan hasil sidang paripurna yang mengsahkan UU Pilkada dengan sistem pemilihan kepala daerah dipilih DPRD

DR. Zainal Arifin Mochtar menegaskan adalah kesalah besar bila pemilihan langsung selama ini dikaitkan banyaknya kepala daerah menjadi pelaku korupsi. “Belum ada penelitian satu pun yang menyatakan ada kaitan antara pemilihan langsung dengan Bupati korupsi,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara, Jupri, mengatakan dialog tersebut digelar karena melihat para anggota parlemen yang setuju pemilihan DPRD berujung pada pengesahan telah mematikan daulat rakyat.

“Oleh karena itu dialog hukum ini juga diharapkan bisa menjadi kajian para mahasiswa dan masyarakat untuk tetap menolak UU Pilkada dan mendorong pengajuan permohonan ke Mahkamah Konstitusi. Insya Allah para penjaga pilar konstitusi akan berpihak ke pada Rakyat Indonesia,” tegas mahasiswa pascasarjan Hukum Unhas ini. (NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com