Kamis, 16 Juli 2020

H-4 Lebaran, BTC Watampone Banjir Pengunjung

6 tahun yang lalu | 12:46 pm
H-4 Lebaran, BTC Watampone Banjir Pengunjung

Baca Juga

WATAMPONE, SULAWESI SELATAN, WARTATIMUR.COM – 4 hari menjelang lebaran, pusat perbelanjaan Bone Trade Center (BTC) Watampone Kabupaten Bone kebanjiran pengunjung. Lonjakan pengunjung ini terjadi sejak Sabtu kemarin (3/8).

Mimi, salah satu pedagang pakaian di BTC mengakui, barang dagangannya sejak kemarin lebih cepat habis dibanding minggu lalu. “Iya, dagangaku mulai mi lagi habis. Rata-rata orang beli baju kemeja dan baju kokoh,” kata Mimi, saat melayani pembelinya, Minggu (4/8).

Hal senada juga diungkapkan Rudi, pedagang pakaian yang juga berjualan di BTC. Rudi mengatakan, ada peningkatan jumlah pembeli dari 2 hari yang lalu. Meski menurutnya, jumlah pembeli di bulan Ramadan tahun ini lebih sedikit dibanding Ramadan tahun lalu. “Lebih ramai tahun lalu,” ucapnya.

Peningkatan jumlah pengunjung juga mengakibatkan kemacetan di ruas jalan depan BTC. Hal ini disebabkan penambahan lahan parkir depan BTC mengambil sebagian badan jalan.

Hal ini diungkapkan oleh Ajun Komisaris Polisi, Erwin S saat ditemui di sela-sela kesibukannya. Kepala pos pengamanan Btc Operasi Ketupat ini menjelaskan, kemacetan paling parah terjadi pada pagi dan sore hari menjelang buka.

Pantauan Wartatimur.com, lahan parkir yang ada di dalam area BTC penuh, sehingga harus memakai setengah ruas jalan raya sebagai lahan parkir tambahan. (Nafli)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com