Jum'at, 24 Mei 2019

Gubernur: Pj Wali Kota Harus Mampu Lanjutkan Prestasi Danny

2 minggu yang lalu | 3:42 pm
Gubernur: Pj Wali Kota Harus Mampu Lanjutkan Prestasi Danny

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (10/4/2019) – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku akan turun langsung menyeleksi calon penjabat (Pj) Wali Kota Makassar pengganti Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang masa jabatannya akan berakhir pada 8 Mei mendatang.

Menurut Nurdin Abdullah, sosok Pj wali kota harus memiliki visi-misi yang teruji dan terukur. Bahkan, pejabat eselon II yang berminat ikut seleksi mampu melanjutkan prestasi Danny Pomanto sapaan akrab wali kota Makassar periode 2014-2019.

“Belum kita pikir siapa, itu nantilah. Kita ingin ada presentasi dulu, kita akan dengar siapa-siapa yang berminat, kita seleksi, karena kita mau tahu apa-apa mau dia bikin,” ujarnya saat ditemui di Four Points by Sheraton Makassar, Jalan Andi Djemma, Selasa (09/04/2019) kemarin.

Nurdin Abdullah juga mengakui tidak langsung menunjuk Pj wali kota begitu saja. Sebab masa jabatan yang akan diemban nantinya hingga 17 bulan lamanya sampai tahun 2020.

Pada proses seleksi, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini akan melibatkan Danny Pomanto untuk menguji program calon Pj Wali Kota Makassar. (Baca juga: Soal Kriteria Pj Wali Kota Makassar, Ini Tanggapan Danny Pomanto)

“Tidak serta merta ditunjuk, karena satu saja akan kita ajukan (kemendagri). Jadi harus ada konsep maju, melanjutkan apa yang sudah dilakukan wali kota, jangan justru mengobok-obok. Semua ikut terlibat umum, kita akan dengarkan,” tandas Nurdin Abdullah.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com