Minggu, 25 Agustus 2019

GMTD Dukung Pengembangan Wisata di Makassar

3 minggu yang lalu | 5:19 am
GMTD Dukung Pengembangan Wisata di Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (24/7/2019) – Pasca penyerahan aset berupa fasum kepada Pemprov Sulsel, PT Gowa Makassar Tourism Development atau GMTD Tbk berkomitmen mendukung pengembangan pariwisata di kawasan yang akan menjadi salah satu ikon baru di Kota Makassar.

Adapun kawasan tersebut yakni Jalan Metro Tanjung Bunga yang dikenal dengan wisata pantai nya. Direktur PT GMTD, Purnomo Utoyo mengatakan, hal itulah yang mendasari GTMD untuk menyerahkan fasum senilai Rp2,5 triliun kepada Pemprov Sulsel. Memiliki visi yang sama untuk membangun Kota Makassar, salah satunya di sektor pariwisata.

“Kami melihat pemerintah juga fokus penataan kawasan wisata atau Pantai Losari baru. Ini cocok dengan misi bisnis kami juga, sebagaimana namanya Gowa Makassar Tourism Development,” kata Purnomo, Rabu (24/7/2019).

Menurutnya, sudah menjadi tanggung jawab perseroan untuk ikut menghidupkan perekonomian di Kota Daeng ini, khususnya kawasan Metro Tanjung Bunga dan sekitarnya yang menjadi daerah yang dikelola GTMD. Untuk itu, lanjut Purnomo, harus didukung dengan infrastruktur yang memadai. Misalnya saja kualitas jalan di kawasan tersebut.

Diketahui, struktur jalan di kawasan Metro Tanjung Bunga memang kerap kali mengalami kerusakan di beberapa titik. Namun, keseriusan Pemprov Sulsel untuk merevitalisasi kawasan itu berbuah manis.

Secara resmi jalan sepanjang 8 kilometer dan lahan pembangunan Stadion Barombong resmi diserahkan GMTD pada Rabu (17/7/2019) lalu melalui penandatanganan MoU. Konsep yang matang juga telah disiapkan Pemprov Sulsel untuk mendorong kawasan Metro Tanjung Bunga menjadi ikon baru di Makassar.

Diketahui, di kawasan itu terdapat sejumlah destinasi wisata pantai di Makassar. Di antaranya Pantai Akkarena, Pantai Tanjung Bunga, Pantai Anging Mammiri, dan Tanjung Bayang. Kawasan wisata itu tak pernah sepi dikunjungi wisatawan apalagi saat weekend dan memasuki periode libur sekolah.

“Kawasan itu masih butuh sentuhan pembangunan agar bisa dukunjungi dan dipromosikan dengan baik. Masyarakat Juha perlu ada akses yang baik,” kata Purnomo. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com