Sabtu, 21 Juli 2018

Genjot Ekonomi Kreatif, Dispar Makassar Rancang Berbagai Kegiatan

2 bulan yang lalu | 6:17 am
Genjot Ekonomi Kreatif, Dispar Makassar Rancang Berbagai Kegiatan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (26/4/2018) – Kegiatan Ekonomi Kreatif akhir-akhir ini terus digenjot dengan dukungan pemerintah, dan dicanangkan sebagai lini perekonomian utama di masa milenial. Masyarakat semakin memiliki banyak ruang untuk berekspresi dan mengembangkan potensi perekonomian di daerah.

Salah satunya di Makassar, Dinas Pariwisata Kota Makassar merancang berbagai kegiatan untuk memfasilitasi kegiatan ekonomi kreatif warganya.

Perekonomian Kreatif ini ditopang dengan berbagai event lokal, nasional, bahkan internasional, yang secara tidak langsung akan mendatangkan wisatawan dan mendukung pengembangan ekonomi kreatif masyarakat.

Salah satu kegiatan yang diadakan oleh Dinasi Pariwisata Makassar adalah yang digelar di Atrium Trans Mall pada 20-24 April 2018 mendatang, dan dilanjutkan dengan Jambore Fotografi pada akhir bulan.

Pada hari terakhir agenda pertama, yaitu 24 April 2018, kegiatan akan digelar di Hotel Tree, dengan event bertajuk Hacathon Makassar Tourism. Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Makassar, Amalia Malik, mengatakan bahwa banyak kegiatan pariwisata yang digelar akan dikombinasikan dengan berbagai jenis sektor ekonomi kreatif masyarakat lokal.

Pemberdayaan potensi lokal dalam industri kreatif yang akan dikombinasikan dengan sektor pariwisata adalah lomba pemrograman dalamrangkaian Hackathon Makassar Tourism.

Perlombaan untuk para programmer ini akan memperlombakan aplikasi promosi dan branding pariwisata Makassar. Ide ini adalah solusi yang inovatif dalam pemasaran potensi pariwisata melalui industri kreatif.

Sementara itu untuk bulan Mei, akan dilaksanakan sejumlah agenda kesenian. Beberapa diantaranya adalah pekan Film Makassar yang akan dilaksanakan pada 1 Mei 2018. Setelah itu, akan dilaksanakan Makassar Performing Art pada 2 Mei 2018, keesokan harinya. Sejumlah kegiatan lainnya akan terus mewarnai Kota Makassar sampai akhir tahun. (*)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com