Jum'at, 23 Juni 2017

Film The Hunger Games 3 Dicekal di Thailand

2 tahun yang lalu | 5:28 am
Film The Hunger Games 3 Dicekal di Thailand

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Kehadiran film “The Hunger Games: Mockingjay Part 1″ tentu menjadi sesuatu yang spesial mengingat dua film sebelumnya sukses menyedot perhatian para penggemarnya. Di kehadiran film ketiganya ini, para penggemarnya di seluruh dunia sudah tak sabar lagi. Hal itu terbukti setelah ditayangkan, dalam 2 hari saja, film ini mampu meraup 206 miliar rupiah.

Namun warga Thailand nampaknya harus gigit jari. Pasalnya, ternyata film tersebut dilarang tayang di Thailand. Alasan dilarangnya penayangan film tersebut adalah alasan politis. Film tersebut digunakan oleh para mahasiswa demonstran untuk menyuarakan suara mereka. Mereka kerap menggunakan salam tiga jari tertutup ketika perdana menteri mereka sedang berpidato.

Demonstran anti militer tersebut menirukan gerakan para pemberontak dalam film “The Hunger Games” untuk menunjukkan ketidaksetujuan mereka akan kediktatoran junta militer Thailand. Banyak dari para aktivis yang dipenjarakan tanpa sebab sejak pemerintahan anti demokrasi ini berlangsung. Oleh karenanya, aksi tiga jari tersebut langsung dilarang di Thailand. (NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com