Sabtu, 22 September 2018

Film ‘Melawan Takdir’ Buka FSAI 2018 di Kota Makassar

6 bulan yang lalu | 7:16 pm
Film ‘Melawan Takdir’ Buka FSAI 2018 di Kota Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (26/1/2018) – Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI 2018) resmi dibuka di kota Anging Mammiri, julukan untuk Makassar, Sulawesi Selatan.

Menariknya, kegiatan FSAI 2018 kali ini akan digelar serentak di kota Makassar, Jakarta, Surabaya, dan Denpasar pada 25 hingga 28 Januari 2018.

Di kota Makassar sendiri, Konsulat Jenderal Australia menyelenggarkan FSAI 2018 di Studio XXI Trans Mall.

Ada tujuh film unggulan dari Australia yang akan diputar. Film-film ini merupakan garapan dari sutradara handal asal Negeri Kanguru tersebut.

Tak hanya film Australia, beberapa film Indonesia lainnya juga akan ditayangkan.

Sementara bagi pencinta dan pelaku sineas lokal kota Makassar dapat menikmati festival dengan menyajikan pemutaran perdana film berjudul “Melawan Takdir.

Film bergenre drama ini menampilkan cerita alumni Australia yang berasal dari Sulawesi Selatan, yang saat ini berprofesi sebagai Profesor di Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar.

Penulis dan sutradara untuk film Melawan Takdir yakni Professor Hamdan Juhannis dan Quraisy Mathar. Dan kedua sosok ini bakal juga menyapa pencinta film di kota Makassar.

Selain itu, film garapan anak bangsa yang ditunggu-tunggu adalah Nunggu Teka. Film ini merupakan pemenang kompetisi FSAI tahun lalu.

“Ini kali kedua kami menyelenggarakan FSAI di kota Makassar. Kita senang bisa mendukung karya alumni Australia, apalagi yang datang dari Indonesia Timur,” ujar Richard Mathew, Jumat (26/1/2018). (*)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com