Selasa, 17 Oktober 2017

Festival Layang-layang di Pelataran The Rinra, Catat Tanggalnya!

1 minggu yang lalu | 12:31 pm
Festival Layang-layang di Pelataran The Rinra, Catat Tanggalnya!

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (5/9/2017) – Dinas Pariwisata Kota Makassar kembali menyelenggarakan festival layang-layang. Kabid Promosi Dinas Pariwisata Makassar Muhammd Roem mengatakan festival layang – layang ini akan berlangsung 9 sampai 10 September 2017 mendatang.

Festival ini adalah yang kali ketiga diadakan Dinas Pariwisata Makassar, dalam menggenjot wisatawan atau pencinta layangan datang ke Makassar.

Hanya saja, suasananya berbeda dari yang sebelum – sebelumnya, jika dulunya berada di view laut di Pantai Akkarena, kali ini justeru diadakan di pelataran Hotel The Rinra Jl Metro Tanjung Bunga.

“Sengaja kita adakan disini (The Rinra), agar layangan ini bisa dinikmati oleh wisatawan mancanegara dan lokal yang datang di F8,” kata Roem, Selasa (5/9).

Event F8 sendiri event Internasional Pemkot Makassar yang juga menjadi agenda Dinas Pariwisata Makassar.

Saat ini, sudah ada sekitar 20 peserta Festival layang-layang yang memastikan untuk hadir.

Hanya disayangkan, tak satupun berasal dari Makassar. Catatan panitia, peserta festival layangan ini berasal dari Jalarta dan sekitarnya.

“Kita berharap ada peserta dari luar negeri seperti tahun lalu seperti Malaysia dan Singapur. kita tunggu update dari Jakarta,” kata M Roem saat mengadakan konferensi pers di Pinisi Poin (Pipo).

Di even tersebut nantinya akan diramaikan dengan berbagai item acara seperti stun kite, rokaku challange, workshop layang-layang bagi anak-anak dan perlombaan.

Untuk menambah semangat para peserta, panitia kata Roem akan memberikan reward kepada pemenang

Untuk juara pertama hadiahnya Rp10 juta, kedua Rp7,5 juta dan ketiga Rp5 juta.

Adapun jurinya berasal dari Meseum Layang-layang Indonesia yakni Endang Ernawati dan komunitas layangan asal pulau dewata Bali.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com