Selasa, 21 November 2017

Festival F8 Makassar Tahun Ini Digelar Lebih Meriah

6 bulan yang lalu | 11:10 am
Festival F8 Makassar Tahun Ini Digelar Lebih Meriah

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (14/4/2017) – Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 akan kembali digelar untuk kedua kali pada tahun ini. Pemerintah Kota Makassar mengagendakan pelaksanaannya pada September mendatang.

Diketahui F8 merupakan festival budaya terbesar yang pernah digelar di kota Makassar. Kegiatan menghimpun delapan tema besar, yakni Film, Food, Flora, Fashion, Folks, Fine Art, Fusion Jazz, and Fiction Writer. Budayawan dan pekerja seni, serta berbagai elemen masyarakat berkolaborasi mempromosikan potensi wisata Makassar di kancah internasional.

Pada tahun lalu, panitia pelaksana mengklaim sebanyak 300 ribu orang berkunjung ke F8 yang dipusatkan di Pantai Losari. Tahun ajang tersebut akan kembali digelar di tempat yang sama.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto menyatakan akan mengemas seri kedua F8 dengan lebih meriah. Pemerintah akan mengundang perwakilan dari 100 negara untuk memeriahkan.

“Sebelumnya dikunjungi oleh 300 ribu orang dalam tiga hari, kali ini dalam 5 hari ditargetkan akan dikunjungi oleh 1 juta orang,” kata Danny.

“Yang menarik adalah pesertanya. Akan diikuti oleh kota-kota top di dunia, misalnya Barcelona, Madrid, Paris, akan kita undang,” dia melanjutkan.

Dikatakannya, hingga saat ini persiapan undangan sudah dilakukan. Jelang acara, panitia juga bakal menggelar peluncuran agenda secara nasional.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar Rusmayani Madjid berharap F8 bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Makassar.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com