Selasa, 17 Oktober 2017

Dukcapil Makassar Tak Kenal Hari Libur

5 bulan yang lalu | 9:07 am
Dukcapil Makassar Tak Kenal Hari Libur

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (3/4/2017) – Hari libur tidak berlaku bagi staf dan petugas lingkup Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar. Pada hari “libur” petugas Dukcapil manfaatkan waktu untuk pelayanan keliling yang dikenal sebagai pelayanan “KuPAS TAS” bagi masyarakat Kota Makassar khususnya warga Kelurahan Kapasa Kecamatan Tamalanrea.

Begitu pun dengan warga setempat sangat bersyukur sekali, karena Dukcapil langsung turun ke lapangan atau dekat dengan masyarakat, sehingga sangat membantu warga dalam melengkapi dokumen-dokumen kependudukan dan pencatatan sipil yang belum lengkap.

Salah seorang warga setempat yang enggan disebut namanya sangat bersyukur sekali karena baru kali ini Pemerintah Kota Makassar langsung berada di tengah-tengah masyarakat apalagi yang berhubungan dengan pelayanan publik, sehingga memfokuskan waktu di lokasi untuk bersama-sama dengan warga lainnya mengurus dokumen capil.

Perlu diketahui bahwa Pelayanan KUPAS TAS yang dilaksanakan Dinas Dukcapil Kota Makassar ini melayani Perekaman KTP el, Penerbitan Akte kelahiran, penggantian dan penerbitan Kartu Keluarga yang langsung selesai ditempat.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Makassar, Nielma Palamba, SH, MAP, menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah merupakan program tetap, rutin dan berkelanjutan yang dilaksanakan setiap tahun dan dengan model kepemimpinannya tetap memberikan spirit dan semangat seluruh tim nya dalam kegiatan ini demi mewujudkan tertib administrasi kependudukan untuk Makassar dua kali tambah baik.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com