Selasa, 20 November 2018

Dubes Indonesia: Indonesia Tempat Ransit Penyelundupan Manusia

5 tahun yang lalu | 8:19 am
Dubes Indonesia: Indonesia Tempat Ransit Penyelundupan Manusia

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Duta besar Indonesia untuk Australia, Nadjib Riphat Kesoema, bersama delegasi Kedutaan Besar Republik Inodonesia (KBRI) di Canberra dan wakil duta besar Australia untuk Indonesia, hadir di Universtias Hasanuddin dalam rangka dialog untuk mengampanyekan penanggulangan penyelundupan manusia, di Ruang Senat Rektorat Universitas Hasanuddin (Unhas), Selasa (22/10).
.
Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan pihak KBRI Canberra untuk penangggulangan Human Traficking sekaligus seminar kajian dengan judul seminar ‘Analisis Kritis Evaluasi Kebijakan Pemerintah Indonesia dalam Menanggulangi Masalah Penyelundupan Manusia ke Australia’.

Duta Besar Indonesia Untuk Canberra mengatakan, kampanye penanggulangan penyelundupan manusia ke Australia tersebut sangatlah penting untuk menghindari keterlibatan Anak Buah Kapal (ABK) asal Indonesia dan menghindari gesekan yang mungkin terjadi antar pemerintah Australia dan Indonesia, setelah Australia menginginkan angkatan laut mereka memantau jalur transmigran di wilayah laut NKRI.

“Terkadang para ABK Indonesia dimanfaatkan oleh para agen penyelundupan manusia untuk menyeberangkan imigran tersebut ke Australia,” ujarnya. (DN)


Penulis : Akhmad Dani
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com