Minggu, 15 Desember 2019

Dispora Gerakkan Anak Muda Kampanye Makassar Bersih

2 bulan yang lalu | 10:39 am
Dispora Gerakkan Anak Muda Kampanye Makassar Bersih

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (22/9/2019) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, kembali menggalakkan peran anak muda sebagai agen pembangunan di Kota Makassar, dalam hal ini menularkan virus positif kepada masyarakat untuk menjadikan Makassar lebih bersih.

Upaya tersebut terwujud dalam program Gerakan Anak Muda Makassar Bersih yang berlangsung di Car Free Day Anjungan Pantai Losari, Minggu (22/9/2019) pagi tadi. Melalui program ini, sebanyak 200 anak muda melakukan aksi bersih-bersih sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Ini adalah bagian dari usaha pemerintah kota, dalam hal ini Dispora menggalakkan peran serta anak muda sebagai agen pembangunan di kota Makassar,” kata Kepala Dispora Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin.

“Dalam kaitan Makassar Bersih supaya menjadi kampanye kebersihan yang nanti akan diikuti oleh seluruh elemen pemuda di kota Makassar sehingga Makassar Bersih sebagai tujuan kita dalam program ini bisa terwujud,” lanjutnya.

Lebih jauh, dia menjelaskan program ini merupakan program rutin tahunan dan telah memasuki tahun ke-5. Setiap tahun, program ini dilakukan di titik yang berbeda dengan anak muda asal komunitas yang berbeda pula.

“Misal tahun ini 200, tahun depan 200 dan itu cukup signifikan untuk menyebarkan dan menjadi agen pembangunan dalam hal kebersihan,” katanya.

Dia berharap melalui Gerakan Anak Muda Makassar Bersih ini, pemuda yang saat ini digambarkan lebih dekat dengan teknologi dan cuek terhadap lingkungan dapat menunjukkan bahwa para pemuda pun peduli terhadap lingkungan dengan menjadikan kota ini lebih bersih.

“Nah hari ini kita buktikan tentang pentingnya lingkungan bahwa bukan hanya tentang kesehatan dan gaya hidup tapi di negara modern dimanapun kebersihan menjadi hal yang sangat penting apalagi kota kita ini Makassar sudah dikenal di dunia internasional. Saya pikir pemuda harus menunjukkan bahwa Kota Makassar itu bisa menjadi kota yang bersih,” ujar Achmad.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com