Selasa, 19 Juni 2018

Dispenda Makassar Ganjar Penghargaan Wajib Pajaknya

2 tahun yang lalu | 3:27 am
Dispenda Makassar Ganjar Penghargaan Wajib Pajaknya

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (17/12/2015) – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) kota Makassar menganugerahkan penghargaan kepada 22 wajib pajak berprestasi yang dirangkum ke dalam tiga kategori masing – masing, kategori taat membayar pajak, kategori trend peningkatan pembayaran pajak, dan kategori kontribusi yang cukup besar dari masing-masing jenis pajak. Penghargaan ini merupakan program Pemerintah kota Makassar dalam rangka pembinaan kepada wajib pajak agar taat dan patuh dalam kewajibannya membayar pajak, baik secara tepat jumlah maupun tepat waktu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Malam Pemberian Penghargaan kepada Wajib Pajak Berprestasi Tahun 2015 serta Camat, dan Lurah yang Mencapai Target PBB-P2 Per 30 September 2015, di Makassar Golden Hotel, Kamis (17/12).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyampaikan apresiasi kepada Camat dan lurah serta seluruh wajib pajak kota Makassar yang telah membantu Dispenda dalam pencapaian target PBB-P2 sebelum jatuh tempo pada 30 September, “Terima kasih kepada camat dan lurah serta seluruh wajib pajak kota Makassar, berkat bantuan ta, dukungan, kesadaran, dan kerja cerdas kita semua pemerintah kota Makassar berhasil mencapai Rp 129 Milyar atau sekitar 106% dari RP 122 Milyar target PBB-P2 tahun 2015,” ujar Danny disambut tepuk tangan riuh undangan yang hadir. “Ini menjadi kebanggaan bagi kita semua,” lanjut Danny.

Jumlah wajib yang diberikan penghargaan malam itu sebanyak 22 wajib pajak, tujuh camat, dan 101 lurah. “Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus motivasi bagi wajib pajak yang dinilai berprestasi dalam pembayaran pajak,” ujar Kepala Dispenda Makassar, Muhammad Takdir Hasan Saleh.

Mereka yang diganjar penghargaan malam itu diantaranya, Camat Ujung Pandang, Muhammad Syarief, dan Lurah Kodingareng, Ruslan Djufri, yang berhasil mencapai target PBB-P2 (Pajak Bumi dan Bangunan – Pedesaan dan Perkotaan) Per 30 September 2015.

Adapun Jenis Pajak Hotel untuk kategori Taat Membayar Pajak diberikan kepada Hotel Fave, kategori Trend Peningkatan Pembayaran Pajak diraih Hotel Ibis, dan kategori Kontribusi yang Cukup Besar diraih Grand Clarion Hotel. Jenis Pajak Hiburan penghargaan untuk kategori Taat Membayar Pajak diberikan kepada PT. GMTDC, TBK., kategori Trend Peningkatan Pembayaran Pajak diraih Time Zone, dan kategori Kontribusi yang Cukup Besar diraih Bioskop XXI.

Jenis Pajak Restoran, kategori Taat Membayar Pajak diberikan kepada Kios Sentosa, kategori Trend Peningkatan Pembayaran Pajak diraih Rumah Makan Segar Lae-Lae, dan kategori Kontribusi yang Cukup Besar diraih KFC Ratulangi. Jenis Pajak Reklame, kategori Taat Membayar Pajak diberikan kepada Blambangan Advertising, kategori Trend Peningkatan Pembayaran Pajak diraih PT. Djarum, dan kategori Kontribusi yang Cukup Besar diraih PT. Duta Niaga Djumantara.

Jenis Pajak Air Bawah Tanah, kategori Pembayaran Tercepat diberikan kepada SMU Kartika, kategori Trend Peningkatan Pembayaran Pajak diraih PT. Coca-Cola, dan kategori Kontribusi yang Cukup Besar diraih Hotel Scarlet Makassar. Jenis pajak PBB-P2, kategori Pembayaran Tercepat diberikan kepada Nadham Yusuf, kategori Trend Peningkatan Pembayaran Pajak diraih PT. Telkom, dan kategori Kontribusi yang Cukup Besar diraih Tol Seksi 4, dan PT. Pelindo.

Jenis Pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), kategori Taat Administrasi/Laporan PPAT diberikan kepada Abd. Muis, kategori Trend Peningkatan Pembayaran Pajak/Berkas Terbanyak diraih Frans Polim, dan kategori Kontribusi yang Cukup Besar diraih Ira Adriana.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com