Sabtu, 19 September 2020

Diskominfo Jamin Akses Server Aman Saat PPDB Jalur Zonasi

3 minggu yang lalu | 12:48 am
Diskominfo Jamin Akses Server Aman Saat PPDB Jalur Zonasi

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (9/7/2020) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar bergerak cepat mengatasi kekacauan penerimaan peserta didik baru (PPDB) akibat server yang sulit diakses alias down.

“Kita sudah lakukan perbaikan pada software aplilasinya. Jadi, server itu kita sudah lakukan pembenahan dan kinerjanya sudah cukup bagus dibanding hari-hari sebelumnya,” ungkap Kepala Bidang Aplikasi Telematik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Denny Hidayat.

Kata Dia, ada beberapa hal yang mengakibatkan server down dan sulit diakses. Salah satunya pengunjung yang terlalu membludak, overload. Meski begitu, pihaknya terus melakukan evaluasi agar server tidak down lagi jelang pendaftaran PPDB jalur zonasi yang mulai dibuka 13-18 Juli mendatang.

Diharap tidak ada lagi keluhan dari orang tua calon peserta didik baru. Sebab kuota jalur zonasi cukup tinggi, 80% untuk SD dan 70% SMP. “Server down itu karena terlalu membludak, tapi sekarang sudah tidak lagi. Insyaallah (aman saat jalur zonasi), kita berupaya maksimal dalam hal teknis,” terangnya.

Terpisah, Ketua Panitia PPDB Kota Makassar, Ahmad Hidayat mengaku sudah ada jaminan dari Dinas Komunikasi dan Informatika soal server PPDB tidak lagi down meski diakses dalam jumlah besar.

Meski begitu, ia meminta Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan antisipasi dini. Jangan sampai kembali terulang down server. Khususnya pada saat pendaftaran jalur zonasi yang dibuka pekan depan.

“Jalur zonasi nanti tiga sampai lima kali lipat dari non zonasi sehingga harus bisa diantisipasi dari awal dan itu Infokom (Diskominfo) sudah berikan jaminan bisa lancar,” ucapnya.


Penulis : nafli mu
Editor : nafli mu
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com