Selasa, 20 November 2018

Disdag Makassar Mulai Sidak Penggunaan Elpiji 3 Kg di Rumah Makan

2 bulan yang lalu | 3:16 am
Disdag Makassar Mulai Sidak Penggunaan Elpiji 3 Kg di Rumah Makan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (29/8/2018) – Maraknya kelangkaan tabung gas bersubsidi elpiji 3 kg disejumlah daerah di Sulsel menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Melalui Dinas Perdagangan (Disdag), inspeksi mendadak (sidak) digelar menyasar penggunaan elpiji 3 kg di rumah-rumah makan.

Berlangsung di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Selasa (28/08/2018), Disdag Makassar menemukan sejumlah rumah makan yang masih saja menggunakan elpiji bersubsidi yang peruntukannya untuk masyarakat kelas menengah ke bawah.

Kepala Bidang Usaha Perdagangan, Ikhsan NS mengancam akan memberikan sanksi kepada tempat usaha tersebut berupa pencabutan izin usaha. Akan tetapi, pihaknya terlebih dahulu hanya memberikan peringatan awal berupa teguran.

“Kalau kita temukan kita tegur, tapi kalau masih tidak diindahkan kita akan tarik dia punya izin. Karena gas elpiji 3 kilogram ini lagi langkah dan disinyalir banyak rumah makan yang menggunakan tabung gas ini. Karena saya kira mereka tahu peruntukan gas ini, tapi mereka tetap saja menggunakannya,” tegasnya.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Ikhsan, pihaknya berencana akan membuat surat edaran yang ditandatangi langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto yang akan disebar keseluruh tempat usaha guna mengimbau seluruh pelaku usaha untuk tidak menggunakan tabung gas elpiji bersubsidi.

“Kita minta para usaha ini untuk tidak menggunakan tabung gas ukuran 3 kilogram tapi 12 kilogram, karena tabung bersubsidi ini diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu,” kata Ikhsan.

Dia menambahkan, sidak ini akan tetap berlanjut menyasar tempat usaha lainnya. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com