Jum'at, 21 September 2018

Disaksikan Kapolda Umar, Deng Ical Tanda Tangani NPHD

4 bulan yang lalu | 10:48 am
Disaksikan Kapolda Umar, Deng Ical Tanda Tangani NPHD

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (27/4/2018) – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal melakukan Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri Tahun 2018 bagi putra/putri daerah yang berprestasi.

Penandatanganan tersebut dilakukan di Aula Andi Mappaodang Kantor Polrestabes Makassar, Jumat (27/4/2018 dan disaksikan langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Risyapudin Nursin, Kabinda Sulsel, Brigjen TNI Amping Bujasir dan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar.

Juga turut hadir Kabid Humas Polda, Kombespol Dicky Sondani, Dandim 1408 Makassar, Kolonel Otti Sollu dan Kasat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali.

Syamsu Rizal sapaan akrab Deng Ical mengaku jika jumlah dana hibah yang diberikan ini terbilang sangat kecil hanya kurang lebih senilai Rp 250 juta rupiah. Tetapi kata dia, ini adalah langkah awal pemerintah kota Makassar untuk memastikan bahwa semua anak-anak yang berprestasi di Makassar itu benar-benar memiliki karakter, sikap dan prilaku yang positif.

“Jika kemarin-kemarin tritmen itu lebih banyak ke otak, tapi sekarang ini kami menganggap bahwa saatnya sudah mulai diisi dengan frame of reference yang lain seperti lembaga-lembaga yang memiliki kredibilitas yang mempuni,” katanya.

Menurutnya, sebelumnya kita telah banyak membuat program-program untuk pembinaan, tapi kami menganggap program tersebut belum berjalan maksimal.

Sehingga kata Deng Ical, pemerintah kota Makassar pada tahun ini mulai memberikan kesempatan kepada putra/putri terbaik untuk dilatih oleh pihak kepolisian.

“Muda-mudahan dari sini kemudian muncul generasi muda yang lebih baik dari pada sebelumnya,” harapnya.

Selain itu, Deng Ical mengungkapkan bahwa kemarin itu banyak orang yang memprediksi jika pilkada di beberapa daerah di Sulawesi Selatan akan menimbulkan riak-riak kericuhan yang mengarah pada pecahnya konflik sosial. (*)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com