Rabu, 18 Juli 2018

Dinilai Tidak Profesional, KPU: Itu Hak Mereka

4 tahun yang lalu | 3:30 pm
Dinilai Tidak Profesional, KPU: Itu Hak Mereka

Baca Juga

Makassar, Wartatimur.com – KPU Makassar yang dinilai oleh pasangan Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah (Noah) tidak profesional, membuat Nurmal Idrus selaku ketua KPU Kota Makassar angkat bicara.

Ditemui di sela-sela acara, kepada Warta Timur, Nurmal mengaku telah melakukan sejumlah perbaikan dari kekurangan debat pertama, Kamis (4/9) lalu.

“Ini hari sudah ada perbaikan, itu haknya kandidat untuk menilai, termasuk pengamat. Kalau memang yang pertama tidak bagus, ya kita lakukan perbaikan. Kita bisa lihat sendiri,” kata Nurmal, Sabtu (14/9).

Beberapa perubahan memang terlihat dalam debat kandidat kali ini. Salah satunya, pada debat kedua ini semua kandidat tampak interaktif satu sama lain. Apalagi waktu yang disediakan untuk masing-masing kandidat relatif lebih lama.

Terkait absennya Noah dalam acara debat kandidat kali ini, menurut Nurmal tidak ada masalah. KPU hanya mewadahi kandidat untuk menunjukkan kapasitasnya masing-masing lewat acara debat, namun menjadi hak preogratif kandidat jika memilih untuk tidak hadir.

“Tidak ada masalah kalau tidak hadir. Itu juga bukan kewajiban. Bukan sebuah pelanggaran,” tutupnya. (NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com