Minggu, 20 Oktober 2019

Dinas Perpustakaan Segera Launching Inovasi Kusuka di CFD Losari

2 bulan yang lalu | 2:10 am
Dinas Perpustakaan Segera Launching Inovasi Kusuka di CFD Losari

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (12/7/2019) – Dinas Perpustakaan Makassar akan segera melaunching inovasi layanan Khusus Pemustaka (Kusuka) di Anjungan City of Makassar saat Car Free Day (CFD) berlangsung pada Minggu (14/07/2019) pagi.

Program inovasi ini rencananya akan diresmikan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. Didampingi Kepala Dinas Perpustakaan Makassar, Muhyiddin.

Persiapan pelaksanaan kegiatan telah difinalisasi pada rapat koordinasi, Jumat (12/07/2019).

“Layanan Kusuka ini menyatukan berbagai program inovasi perpustakaan, seperti Kusuka Dongkel (dongeng keliling), Kusuka Buku, Kusuka Mari (magang mandiri), Kusuka Sentuh Pustaka, Layanan Kusuka Kelas Khusus, Kusuka e-Pustaka (pustaka digital), dan Kusuka Kartu Bisa Pede (kartu anggota Perpustakaan),” papar Kepala Dinas Perpustakaan Makassar, Muhyiddin.

“Layanan kusuka ini adalah kesepakatan kerjasama berbagai stakeholder untuk meningkatkan indeks presentase budaya minat baca. Jadikan perpustakaan sebagai tempat yang nyaman bagi masyarakat,” tambah dia menjelaskan.

Pada kegiatan nantinya, lanjut Muhyiddin akan diisi berbagai acara pendukung. Seperti dongeng yang mengambil tema cleaning, comfort, continue (3C), pembuatan kartu perpustakaan.

“Bagi masyarakat yang telah mendapatkan kartu perpustakaan bisa mendapat fasilitas diskon khusus dan aplikasi barkot khusus penerbit PT Erlangga,” tutupnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com