Selasa, 12 Desember 2017

Dinas Pariwisata Rancang Culinary Night Nusantara

1 minggu yang lalu | 12:51 pm
Dinas Pariwisata Rancang Culinary Night Nusantara

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (18/11/2017) – Dinas Pariwisata Makassar kian berinovasi mengembangkan potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui event Makassar Culinary Night.

Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Madjid berjanji akan terus mengembangkan event ini menjadi culinary night nusantara/ nasional.

“Ke depan harus ada teman sat kali kita buat dalam setahun. Kita buat kuliner nusantara dan modern, kalaupun bisa kita mix,” katanya.

Bagi dia, potensi kuliner Makassar tidak kalah bersaing dengan makanan atau masakan kas nusantara lainnya. Olehnya dia ingin merancang event tahunan Culinary Night Nusantara.

Apalagi dia melihat antusias masyarakat pecinta masakan dan makanan kas Bugis-Makassar makin tinggi sejak Makassar Culinary Night digelar beberapa tahun belakangan ini yang dipadukan dengan pagelaran kesenian musik. Digelar di Benteng Fort Rotterdam, Sabtu (4/11/2017) belum lama ini, Dinas Pariwisata berhasil mengeksplor 55 usaha pelaku UMKM.

“Keistimewaan event ini, masyarakat pengunjung juga dapat menyerap informasi terkait adanya kuliner baru yang berkembang di Makassar. Kemarin, pengunjung antusias walaupun hujan, memang event ini sudah dikenal dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” tandas Maya sapaan akrab kepala dinas.

Dia menjelaskan, event tahunan ini digelar bertujuan memberikan ruang kepada para komunitas kuliner di Makassar yang belum memiliki gerai, tokoh atau restaurant.

Kuliner, kata Maya merupakan sektor yang harus diperhatikan karena bagian dari pengembangan usaha ekonomi kreatif. Dan bahkan melalui event Makassar Culinary Night memberikan citra bahwa kota berjuluk Anging Mammiri ini sebagai kota kuliner seperti yang diharapkan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com