Selasa, 12 Desember 2017

Dinas Pariwisata Makassar Gelar Workshop Handycraft dan Kue Tradisional

1 minggu yang lalu | 11:40 pm
Dinas Pariwisata Makassar Gelar Workshop Handycraft dan Kue Tradisional

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (27/11/2017) – Dinas Pariwisata Kota Makassar mengelar workshop pembuatan handycraft dan kue – kue tradisional, di Hotel D’Maleo, Jl Pelita Raya Makassar, Senin (27/11/2017).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Madjid yang membuka acara mengatakan kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kualitas ekonomi khususnya bagi pelaku usaha kecil menengah di Makassar.

“Ini penting kami beri pemahaman, ilmu, agar bagaimana peningkatan kualitas pelaku UKM di Makassar bisa maju,” katanya.
Maya menambahkan, ada 16 sektor usaha kreatif yang ada saat ini, tiga di antaranya sangat penting untuk pengembangan usaha kecil menengah, seperti kuliner, fashion dan kria.

“Kuliner dan fashion saat ini sangat menjanjikan sehingga kami melatih ibu-ibu rumah tangga agar kualitas produk yang dibuat bagus, dan dilirik di pasaran,” tutup Maya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispar Makassar, Amalia Malik mengatakan perkembangan usaha di Makassar saat ini sangat bagus, khususnya kuliner dan fashion.

“Kami ajarkan cara membuat kue yang diminati masyarakat, kerajinan tangan, meski mereka sudah sangat mahir,” kata Lia sapaan akrabnya.
Kegiatan inipun dihadiri, ratusan peserta terdiri dari pelaku usaha keci menengah, ibu rumah tangga, serta pelajar di kota Makassar.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com