Selasa, 25 Juli 2017

Dinas Pariwisata Makassar Fokus Kembangkan Wisata Kuliner

3 bulan yang lalu | 1:29 pm
Dinas Pariwisata Makassar Fokus Kembangkan Wisata Kuliner

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (13/3/2017) – Dinas Pariwisata Kota Makassar menggelar koordinasi pembangunan pariwisata percepatan pengembangan destinasi wisata kuliner dan belanja, di Quality Hotel Senin (13/3/2017).

Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata RI, Vita Datau M, mengatakan Kota Makassar salah satu daerah yang cukup bagus apa lagi dengan cara berfikir Wali Kota Makassar saat ini sangat inovasi untuk mengembangkan wisata terkhusus dibidang kuliner dan belanja.

“Kuliner Makassar sangat dihargai di Eropa, terbukti bagaimana animo warga Sepanyol pada saat mengundang kami disana, kita menyajikan makanan khas dari Makassar yang ternyata sangat diminati,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya saat tim dari Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata RI melakukan pendampingan untuk berbagi ilmu di Makassar untuk sama-sama mengembangkan kuliner yang ada.

“Saat ini Makassar sudah masuk 10 besar, dimana kota yang sangat berpotensi untuk diperkenalkan destinasi wisata khususnya dari sektor kuliner,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Madjid menambahkan, kuliner akan menjadi ikon pariwisata Makassar agar bisa menarik wisatawan untuk datang berkunjung.

“Saat ini kita akan fokus pada 10 macam kuliner dimana disitu ada coto, sop konro, konro bakar, sop saudara, pisang epe, mie kering, jalangkote, songkolo, ikan pallumara, pisang ijo,” tambahnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com